599 Warga Desa Cijujung Terima BST Dari Pemerintah

Kabarindonesianews-Situasi dan kondisi negara kita sampai saat ini masih mengalami pandemi virus Corona juga terus melakukan Usaha dalam mengantisipasi penularan virus Covid 19 ,pemerintah harus juga melaksanakan dan melanjutkan program-program serta kegiatan pembangunan di setiap sektor demi pencapaian dan peningkatan kemajuan suatu negara.

Terlihat dalam pelaksanaan program bantuan sosial tunai (BST) oleh pemerintah untuk masyarakat yang terdampak pandemi corona demi meringankan serta membantu kebutuhan hidup masyarakat.

Sebanyak 599 warga Desa Cijujung kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor menerima Bantuan Sosial Tunai dari pemerintah yang disalurkan langsung kepada penerima manfaat oleh pihak kantor pos mewakili pemerintah.

Wahyu.A,selaku kepala desa mengatakan “penyaluran dilakukan oleh pihak kantor pos,kami hanya memfasiltasi tempat” terangnya.

Ini dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan saat pengambilan dikantor pos dan menjaga warga terpapar virus Corona yang sampai saat ini masih merebak di negara kita,mekanisme penyaluran pihak desa hanya mengikuti petunjuk dari pihak kantor pos yang telah disampaikan serta mengikuti protokol kesehatan jelas Wahyu.

pelaksanaan penyaluran dilakukan diarea Aula RW 09 pada 28/9/20 dan pihak desa melakukan prosedur protokol kesehatan dengan menyiapkan sanitizer maupun tempat cuci tangan serta warga penerima manfaat wajib memakai masker.

Kegiatan juga melibatkan Linmas,Babinsa, Binmas desa dalam pengawasan juga pengaturan kepada warga untuk mematuhi aturan protokol kesehatan dan menjaga jarak bagi penerima manfaat.

Mengenai program RTLH(rumah tidak layak huni) Reguler,dimana pemerintah daerah sudah merealisasikan untuk dilaksanakan dan desa Cijujung mendapatkan 7 unit penerima program RTLH.

Timan selaku kaur kesejahteraan/perencana pembangunan,mewakili kepala desa menyampaikan bahwa pelaksanaan RTLH “masih dalam tahap sosialisasi kepada penerima program yang sudah ter realisasi datanya dan tahap musyarah dengan RW dan RT juga LPM karena dalam pelaksanaan kegiatan harus swadaya,dimana anggaran sudah ditetapkan serta kami dengan TPK harus membuat RAB dari kebutuhan bahan/barang yang akan di gunakan untuk rehab RTLH”jelas Timan.

Warga yang menerima bantuan Rehab RTLH berada di wilayah 03/01,01/04, 04/04 sebanyak 3unit,05/10,ada 2 unit yang datanya sudah terealisasi dan segera kami laksanakan terang Timan.

Diharapkan masyarakat penerima manfaat atas setiap bantuan maupun program pemerintah yang sudah disalurkan dapat meringankan juga terbantu ekonominya dalam kondisi pandemi corona sampai saat ini,serta program pemerintah seperti RTLH yang akan dilaksanakan,masyarakat terbangun dengan baik karena ini bentuk perhatian pemerintah bagi warga negaranya tutup kepala desa. (LIM)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*