Antisipasi Penyebaran Virus Covid 19 Wilayah Sukaraja Bersama TNI dan Polri Semprot Fasilitas Umum

Antisipasi Penyebaran Kabarindonesianews-Sebagai salah satu kegiatan antisipasi penyebaran virus corona atau covid 19 di wilayah Kecamatan sukaraja Danramil dan Polsek sukaraja bersama Muspika melakukan apel penyemprotan disinfektan, di kecamaran sukaraja kabupaten Bogor, jum’at (27/03/2020).

Turut hadir Camat sukaraja bersama staf Kecamatan ,danramil beserta anggota ,Babinsa , Kapolsek sukaraja dan staf, Satpol PP, Kepala Desa dan staf desa di wilayah cimandala.

Sasaran penyemprotan disinfektan yaitu di Kantor Camat Sukaraja, kantor desa cimandala Kantor Danramil Sukaraja, kios/warung yang berada didekat posko polsek Sukaraja, masjid dan rumah warga.

Danramil Sukaraja, Kapten Dwi Bambang menjelaskan penyemprotan dilakukan agar sebaran virus covid 19 yang begitu cepat tidak masuk kewilayah Sukaraja. Sebagai bentuk antisipasi merebaknya virus, Koramil 2101 bersama Muspika Sukaraja lakukan penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa tempat.

Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi wabah virus corona atau covid 19 agar tidak terjadi di wilayah Kabupaten sukaraja, Nampak sinergitas TNI-Polri dan pegawai kecamatan juga perangkat desa antusias melakukan penyemprotan pencegahan virus covid 19 ini.

Sementara, Camat Sukaraja Makmun Nawawi mengatakan, penyemprotan adalah bentuk ikhtiar dalam upaya pencegahan virus covid 19, tetapi yang paling utama adalah berdoa pada Yang Kuasa memohon agar kita terhindar dari segala bentuk penyakit.

Semua komponen harus berupaya dengan maksimal untuk mencegah penyebaran virus ini. Apabila salah satu orang tidak peduli dengan pencegahan ini maka semua akan terdampak virus ini dengan cepat, ” Ujar Makmun nawawi,

” Penyemprotan dan pola hidup bersih dan sehat hanyalah salah satu ikhtiar kita dalam mencegah terjangkitnya wabah virus covid 19, yang paling utama adalah kita berdoa memohon kepada Yang Kuasa agar dijauhkan dari segala bentuk wabah penyakit yang melanda negri ini,” kata Camat Sukaraja.

Ditempat yang sama Kapolsek Sukaraja Kompol Ari Trisnawati S.Pd, M.M menghimbau kepada masyarakat agar agar tidak melakukan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang, menjauhi keramaian dan tetap dirumah untuk mencegah merebaknya penyebaran virus covid 19.

Sesuai dengan instruksi TNI-Polri untuk mengajak seluruh elemen masyarakat melakukan tindakan pencegahan virus corona.

“Bahwa TNI-Polri harus bersinergi dengan instansi terkait, untuk ikut aktif dalam melindungi warga terkait virus corona. Salah satunya dengan upaya pencegahan dilakukannya penyemprotan disinfektan,”

TNI-Polri juga mengajak semua elemen masyarakat untuk dapat melaksanakan kegiatan ini, karena semua mempunyai tanggung jawab untuk memerangi wabah virus corona yang melanda di Indonesia khususnya.

“Ini adalah musibah nasional, jadi diharapkan jangan hanya pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang melaksanakan kegiatan seperti ini. Mari semua elemen masyarakat, untuk dapat melaksanakan kegiatan ini. Karena semua mempunyai tanggung jawab untuk memerangi wabah virus corona yang melanda di Indonesia khususnya wilayah sukaraja” tegasnya.

“TNI-Polri berharap dengan kegiatan penyemprotan tersebut dapat mematikan atau meminimalisir virus covid-19 khususnya diwilayah sukaraja. (Jhon/Nia)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*