Siswa SMK ARDSENTRA BOJONGGEDE Meriahkan HUT RI Ke -74 Dengan Permainan Dan Syukuran Tumpeng

Kabarindonesianews-Bojonggede, Selasa (20/08-2019) Dalam rangka memperingati hari jadi Republik Indonesia yang ke-74, SMK Ardsentra Bojonggede, menyelenggarakan upacara dan permainan serta mengadakan syukuran tumpeng di halaman sekolah, Selasa 20-08-2019.

Acara ini dihadiri seluruh siswa dan guru SMK Ardsentra Bojonggede, dengan menggunakan pakaian kaos olah raga. Sedangkan Mujadid El Hasany, SE, selaku Kepala Sekolah menuturkan, semua kegiatan yang dilakukan itu adalah untuk merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia, tidak hanya kemeriahan yang diharapkan, tetapi juga dapat mengajarkan makna perjuangan dan sikap menjaga kemerdekaan yang telah dirasakan selama 74 tahun tersebut. Semoga di hari ulang tahun Kemerdekaan RI yang ke 74 ini, para pelajar di SMK Ardsentra Bojonggede dapat lebih berprestasi di dunia internasional dan mengharumkan nama bangsa sebagai bentuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan kita.
Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sudah menjadi keharusan sebagai bagian dari Bangsa Indonesia. Perayaan itu dilakukan oleh semua pihak, baik di instansi pemerintahan, perusahaan, juga di pendidikan. Di sekolah-sekolah, perayaan HUT RI menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Kemeriahan begitu terasa setiap kali memasuki masa tujuh belasan.

Menjelang 17 Agustus, sekolah-sekolah biasanya sudah berhias, dekorasi khas kemerdekaan dipasang di sekeliling sekolah seperti umbul-umbul merah putih, bendera-bendera kecil dan lainnya. Kelas-kelas pun dihias sedemikan rupa, selain untuk perayaan kemerdekaan juga untuk ikut lomba menghias kelas yang biasanya ada setiap tahun.

Di SMK Ardsentra Bojonggede (20/08/2019), suasana sekolah tampak ramai. puluhan siswa berada di luar kelas. Mereka menonton teman-temannya yang sedang bertanding voli dan estafet kaos, estafet terigu dan menyanyi yang digelar hari itu. Sebelumnya juga ada perlombaan lainnya di bidang olahraga. Hari itu, sebagian pertandingan berakhir dengan penentuan pemenang. Para siswa menyemangati, bersorak-sorak dan bergembira ketika tim maupun teman sekelasnya berhasil meraih poin.

“Di samping memeriahkan momen 17 Agustus, perlombaan ini sekaligus untuk mencari bibit-bibit siswa yang berbakat di bidang menyanyi untuk kesenian. Karena pengalaman, mencari siswa yang berminat di seni kalau mendadak itu sulit. Ke depan kita juga akan membuka ekstrakurikuler bidang yang lainnya¬† agar para siswa yang berbakat dan berminat di bidang tersebut dapat terus dilatih dengan baik,” ujar…

Sementara di temui di sela-sela perlombaan Ibu Endah, selaku wakasek kesiswaan, menyebutkan kegiatan perlombaan tujuh belasan tersebut juga untuk menumbuhkan semangat perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan. Melalui lomba-lomba tersebut diharapkan siswa mengerti makna perjuangan setidaknya berjuang untuk meraih prestasi di perlombaan-perlombaan yang ada.

“Siswa perlu dibentuk mentalnya untuk merasakan kesatuan dan kebinekaan dalam berbangsa dan bernegara. Kecintaan pada negara atau nasionalisme perlu ditanamkan dalam diri setiap siswa, apalagi di masa sekarang ini,” tambahnya.
Tidak hanya kemeriahan yang diharapkan, tetapi juga dapat mengajarkan makna perjuangan dan sikap menjaga kemerdekaan yang telah dirasakan para pahlawan sebelumnya. Semoga di hari ulang tahun Kemerdekaan RI ini, para pelajar di Indonesia dapat lebih berprestasi di dunia internasional dan mengharumkan nama bangsa sebagai bentuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan. (Muhamad Thoha)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*