Serbuan Vaksinasi Korem 061/Sk Bersama Puspom AD Jemput Bola Plosok Kab. Bogor

Kab Bogor, Dalam rangka mendukung Pemerintah untuk memberikan Vaksin Covid-1 9 Kepada warga masyarakat diseluruh wilayah, Korem 061/SK terus gencar melaksakanan serbuan Vaksinasi dibeberapa titik di lima wilayah jajaran Korem 061/SK, salah satunya di Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor. Rabu (11/10).

Libatkan Yonpomad, Korem 061/SK berhasil memberikan vaksinasi kepada 5000 warga masyarakat Kecamatan Jonggol. dan untuk memudahkan para relawan dan nakes dalam memberikan layanan kepada masyarakat, maka Penyaluran vaksin tersebut dibagi menjadi dua kali pelayanan, yang mana untuk pelayanan pertama yaitu pada hari Senin yang diberikan kepada 2.500 orang dan kemudian pada hari kedua yaitu hari ini sebanyak 2.500 orang juga, hal tersebut disampaikan oleh Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. usai meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi di Fresh mart Jonggol.

” Hari ini kami melaksanakan semangat percepatan serbuan Vaksinasi, kami dari TNI AD saling berkolabolarasi, disini ada Dandim 0621/Kab.Bogor kemudian ada Danyonpom Puspom TNI Angkatan Darat, termasuk juga ada pak Camat Jonggol dan juga Wakapolsek. bisa kita lihat semangat masyarakat yang sangat luar biasa, disini selama dua hari kita memberikan pelayanan vaksinasi sebanyak 5000 kuota dan insyaallah itu tercapai. bahkan informasinya masih banyak masyarakat yang belum divaksin dan menginginkan untuk divaksin, artinya kami TNI akan tetap melaksanakan semangat vaksinasi bukan hanya di Central Central vaksinasi, tapi kami pun akan terus masuk ke wilayah Kecamatan bahkan ke desa-desa untuk menjemput bola, karena kami paham ternyata banyak sekali Warga Yang dipinggiran atau dikampung yang ingin melakukan vaksinasi namun terkendala oleh situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan, misalnya tidak adanya akses kendaraan untuk mencapai lokasi central vaksinasi ataupun kondisi seseorang yang tidak memungkinkan misalnya sudah lanjut usia atau penyandang Disabilitas. Jadi kedepannya kami akan mencoba menjemput bola.” Ujar Danrem.

” Jadi kami terus bergerak untuk melaksanakan percepatan serbuan Vaksinasi. Dan sampai hari ini kami dari jajaran Korem 061 Suryakancana sudah berhasil melaksanakan vaksinasi tahap pertama Kepada 214.709 orang, serta suntikan tahap kedua kepada 45.539 orang. Dan secara keseluruhan jumlah warga masyarakat di wilayah Korem 061 Suryakancana yang sudah divaksin baik tahap pertama maupun kedua yaitu sebanyak 260.248 orang.” Terangnya.

Kemudian lanjutnya, bahwa Korem 061/SK bersama jajaran mengadakan program lainnya yaitu Program Go Babinsa. Yang mana program tersebut adalah salah satu andalan Korem 061 dalam membantu meringankan warga masyarakat kurang mampu yang sedang menjalani Isolasi Mandiri dalam memenuhi kebutuhan akan obat dan vitamin. ” Kami akan mensuplai kebutuhan obat-obatan dan vitamin, hanya dengan memberikan persyaratan Poto copy KTP, surat keterangan tidak mampu dan Surat keterangan positif covid-19. Jika persyaratan tersebut sudah diberikan kepada Babinsa, maka Babinsa kami akan langsung mengantarkan Obat–Obatan tersebut sampai depan rumah pasien. Dan sampai dengan kemarin kami mendistribusikan obat gratis kepada masyarakat sejumlah 8.762 obat covid-19 gratis.” Terangnya.

” Ini upaya kami untuk terus berjuang melawan Covid-19, berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Dan Melihat semangat dan antusiasme masyarakat disini, saya rasa kami perlu menambah lagi sesuai kebutuhan, yang jelas kita akan terus melaksanakan Semangat vaksinasi ini setiap hari kepada masyarakat.” Ungkapnya.

Kemudian Danrem melanjutkan, bahwa kemarin Korem 061 dapat dukungan dari Kesdam vaksin sejumlah 30 ribu yang akan disalurkan ke 5 wilayah jajaran Korem 061/SK yaitu Kota Bogor, Kabupaten Bogor Kota Cianjur, serta Kota dan Kabupaten Sukabumi. tapi yang jelas sampai dengan hari ini untuk dukungan vaksinasi semua berjalan lancar. Apabila semua koordinasi dengan baik maka tentunya dapat mengangkat persentase vaksinasi di daerah.

Hadir pada kegiatan tersebut mendampingi Danrem yaitu Wadan Puspomad Brigjen TNI Hendi Hendra Bayu Prasetyo, Brigjen TNI Sudirman Puspomad, Kasi Intel Korem 061/SK Kolonel Kav Rendra Andrian Siagian, Dandim 0621/Kab.Bogor Letkol Inf Sukur Hermanto serta Danyon Pomad Mayor Cpm Sundoro.

Sumber: Penrem 061/SK

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*