SMAN 5 Kota Bogor Gelar Pelepasan Dan Perpisahan Kelas XII Angkatan Helios

Kabarindonesianews-SMAN 5 Kota Bogor mengadakan gelar pelepasan dan perpisahan bagi siswa kelas XII tahun Pelajaran 2024 pada hari Selasa, (11/06/2024) kegiatan dikemas dengan baik dilaksanakan Gedung Puri Begawan, Kota Bogor dan dimeriahkan dari penampilan siswa parade Nusantara.

Hadir dalam kegiatan pelepasan dan perpisahan KCD Wilayah 2 Jawa Barat, Kepala SMAN Se Kota Bogor, semua guru, pegawai tata usaha, dan semua wali murid kelas 12.

Kepala SMAN 5 Bogor Dede Agus Suherman bersyukur acara perpisahan siswa kelas 12 bisa berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Raihlah cita-cita kalian, manfaatkan masa muda kalian untuk terus belajar dan mengukir prestasi kelak akan menjadi kebanggaan diri kalian sendiri dan menjadi kebanggan orang tuanya” Katanya.

Menurutnya kesuksesan kegiatan ini tak terlepas dari peran besar orang tua dan komite sekolah.

Ketua Panitia Pelepasan, Alan Rizayanto mengatakan melepas 323 siswa kelas XII. Dari jumlah tersebut, tercatat sebanyak 67 siswa mendapatkan beasiswa di perguruan tinggi melalui jalur SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi).

Ia menjelaskan acara ini membawa konsep artificial intelligence atau AI sehingga sepanjang acara ditampilkan multimedia yang berhubungan dengan AI.

Konsep ini juga bermaksud agar para siswa yang lulus mampu menghadapi tantangan AI yang semakin meningkat.

Alan pun berharap setelah lulus dari SMAN 5 para siswa bisa melanjutkan tahap selanjutnya dari kehidupan mereka baik bekerja maupun melanjutkan pendidikan.

Ia menyebut pihak sekolah dan orang tua selalu mendukung agar mereka sukses kedepannya.

“Mudah-mudahan juga walau mereka sukses di bidang masing-masing, mereka tidak lupa dengan akarnya yaitu SMAN 5 Bogor,” harapnya.

“Mohon jaga anak-anak kita dan terus dukung anak-anak kita untuk meraih pendidikan. Teruslah dukung mereka dalam berkarya untuk kebahagian mereka sendiri masa mendatang. Semoga anak-anak kita menjadi anak yang sukses.” Tutupnya.

Selanjutnya acara mengalungi siswa/siswi mendali oleh setiap wali kelas dan di damping langsung oleh kepala sekolah. (Nia)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*