Madrasah Iftidaiyah(MI) Dan Taman Kanak-kanak Yayasan Miftahussalam Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Kabarindonesianews-MI Dan TK Yayasan Miftahussalam Kota Bogor menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Momentum perayaan ini sebagai bentuk dari umat islam menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul 1445 Hijriyah.

Kegiatan di laksanakan pada Selasa,(10/10/2023) bertempat di Masjid Darussalam,Selakopi,Bogor Barat,Kota Bogor,acara di hadiri oleh Kepala Sekolah MI dan TK Miftahussalam,Seluruh Staf Pengajar,Para Orang Tua Siswa dan Seluruh Siswa/i MI dan TK Miftahussalam.

Andi selaku Kepala Sekolah MI Miftahussalam mengatakan dalam sambutannya mengucapkan Syukur Alhamdulillah kepada Allah Swt karena dengan dilahirkannya Rosullallah Saw menjadi Rahmat ke seluruh alam,tak lupa beliau juga mengajak kepada seluruh guru dan orangtua untuk selalu mengenalkan serta mengajarkan apa yang di perintahkan oleh Nabi Muhammad Saw kepada anak-anak,agar mereka semua tahu serta memahi apa yang di perintahkan oleh Allah swt melalui Rosulnya yaitu Nabi Muhammad Saw.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu berlangsung nya acara peringatan Maulid ini,khususnya para guru dan juga orangtua yang membantu berupa moril mau materil,semoga apa yang mereka berikan mendapatkan imbalan yang setimpal di sisi Allah Swt.

Adapun Astrid selaku Kepala sekolah TK Miftahussalm saat di wawancarai di tempat yang berbeda mengatankan rasa terima kasih nya kepada semua pihak yang mendukung acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw,walaupun acara pada tahun ini sangat sederhana tetapi sangat bermakna.

Acara peringatan Maulid di mulai dengan pembacaan Tahlil,Tawasul kepada Kangjeng Rosul Saw,pembacaan Maulid Barjanji,serta tampilan dari perwakilan dari siswa/i TK dan MI,mereka semua

Adapun tampilan yang mereka tampilkan ialah halafal-hafalan surat pendek,hadits-hadits,pidato serta do’a-do’a sehari-hari,karena dengan mereka bisa menghafal baca-bacaan itu semua akan menjadi pondasi bagi mereka untuk di masa depan.

Astrid berpesan kepada seluruh staf pengajar agar selalu bersabar dan tekun untuk mengajar siswa/i,serta mengajak pihak orangtua untuk selalu bekerja sama dalam mendidik dan membimbing anak-anaknya.

Harapan beliau semoga acara peringatan Maulid ini kedepannya lebih meriah lagi,serta berharap agar anak-anak didiknya bisa menjadi anak-anak yang sholeh sholehah.

Terakhir Andi mengatakan harapkannya semoga peringatan Maulid ini bisa berbekas di hati para siswa/i dan selalu menjalankan apa yang di perintahkan oleh Allah Swt dan Rosul nya,serta menjadi anak-anak yang mempunyai akhlakul karimah yang bagus.(Ipunk).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*