Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW,Yayasan Catatan Akhir Sekolah (CAS) Santuni Anak Yatim,Janda dan Duafa

Kabarindonesianews-Perayaan Maulid Nabi atau kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabi’ul Awal menjadi salah satu momen penting dalam kalender keagamaan Islam yang selalu dinanti masyarakat muslim dunia.

Yayasan Catatan Akhir Sekolah (CAS)menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan Santunan Anak Yatim,Janda dan Dhuafa.

Acara di laksanakan pada hari Jum’at (06/10/2023),Berlokasi di Aula kp.Curug,Rt 05 Rw 13,kel Curug,Bogor Barat,Kota Bogor.

Zulpan selaku Bendara CAS mengatakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Tahun 1445 H,kali ini acara di mulai dengan kegiatan Bakti Sosial berupa Santunan kepada Anak Yatim,Janda dan Dhuafa di lanjutakan dengan Tausiah yang akan di sampai oleh Kh.Muhammad Ridwan.

Untuk acara intinya,yaitu siraman rohani/tausiah maulid Nabi Saw akan dilaksanakan selepas shalat Isya mulai pukul 19.30 sampai selesai,Insya Allah akan di hadiri oleh masyarakat sekitar antara lain ketua Rt,Rw,dan beberapa Ormas ada di sekitar lokasi.

Zulpan juga menambahkan kita bukan hanya mempetingatinya saja akan tetapi kita harus bisa memaknai arti maulid sebut karena Nabi kita mengajarkan agar kita selalu berbagi kepada orang lain,karena itu sesuai apa yang jadi tujuan utama CAS yakni berbagi untuk yang membutuhkan.

Untuk santunan Anak Yatim,Janda dan Dhuafa,kita menyantuni sebanyak 10 Anak Yatim,11 orang Janda dan 7 orang Dhuafa,Adapun bingkisan yang kita berikan berupa sembako dan uang tunai,mudah-mudahan apa yang kita berikan dapat bermanfaat bagi mereka.

Alhamdulillah untuk anggaran acara ini kita dapat dari iuran rekan-rekan CAS, dan dari Donasi di pihak luar yang memang sudah tahu apa yang jadi maksud dan tujuan yayasan CAS ini.

Zulpan menjelaskan Yayasan CAS ini bukan hanya melakukan bakti sosial pada acara-acara tertentu tetapi yayasan CAS ini rutin menggelar bakti sosial di setiap hari Jum’at yaitu Jum’at Berkah karena CAS sendiri tujuan utamanya itu bisa membantu sesama dengan kegiatan bakti Sosial

Dengan peringatan maulid Nabi ini Yayasan CAS berpesan kepada seluruh anggotanya agar menjadi Pribadi yang penuh taqwa dan berakhlak mulia serta jalin terus persaudaraan dan kuatkan tali silaturrahmi antar anggota.

Hendrik selaku ketua Yayasan CAS berpesan agar rekan-rekan semua selalu optimis dalam segala hal,karena kita semua punya tujuan sama yakni ingin berbagi pada orang yang membutuhkan,apa itu berupa moril maupun materil.

Dalam Tausiah nya Kh.Muhammad Ridwan mengajak kita semua harus selalu mengikuti apa yang di anjurkan oleh Rosullallah Saw, yaitu selalu berbuat baik pada sesama dan selalu menjaga Akhlak dan tingkah laku kita pada sesama.

Terakhir zulpan berharap agar Yayasan CAS ingin terus meningkatkan setiap kegiatan,agar kita lebih baik lagi untuk kemanusiaan,karena kita selalu merasakan apa dampak dari berbuat baik pada sesama manusia.(ipunk)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*