Percepatan Vaksinasi Massal Untuk Pelajar SMKN 1 Cibinong Indonesia Sehat Indonesia Hebat

Kabarindonesianews-Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk percepatan penanganan wabah pandemi global 19 serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

SMKN 1 Cibinong Bekerjasama dengan BADAN INTELIJEN NEGARA REPUBLIK INDONESIA ( BIN ) menyelenggarakan kegiatan percepatan Vaksinasi Massal Untuk Pelajar dengan tema : INDONESIA SEHAT INDONESIA HEBAT di laksanakan pada hari Rabu 29 September 2021 berlangsung di SMKN 1 Cibinong.

Cucu Salman Kepala sekolah ( Kepsek ) SMKN 1 Cibinong menyampaikan bahwa hari ini Vaksin ke 1 dan vaksin ke 2 dalam kegiatan vaksinasi massal untuk pelajar ini telah di Sponsori oleh ( BIN ) BADAN INTELIJEN NEGRA REPUBLIK INDONESIA kebetulan kami kedatangan KETUA DPR RI PUAN MAHARANI Dan Kepala BIN REPUBLIK INDONESIA Bapak BUDI GUNAWAN dan karena kegiatannya di Sponsori oleh BIN maka kami sangat tersupport oleh Ketua DPR RI dan juga oleh BIN.

Untuk target vaksin ke 1 sejumlah 3500 quota mudah-mudahan tercapai karena ini kegiatan di targetkan hari ini dan di lanjutkan besok jika memang peserta dari vaksin 1 banyak berdatangan.

Kemudian ke 2 nya kami melanjutkan program Launching Vaksin Jabar di mana yang sekarang itu masuk di dosis 2,di mana dosis 2 tahap ini kemarin sekitar 2500 sekarang itu berkisar 2002 orang jadi Vaksin Dosis 1 dan 2 melaksanakan hari ini jika waktu tidak cukup maka di laksanakan pada besok hari dan kebetulan tempatnya di SMKN 1 Cibinong.

Maka tentunya harapan kami selaku kepala SMKN 1 Cibinong berkaitan dengan kegiatan ini pertama bahwa Seluruh Siswa SMKN 1 Cibinong sudah tervaksin 2 kali. Dengan itu menjadikan prasyarat bagi kami untuk bisa melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ).

Sampai saat ini kami baru PTM 3 hari untuk kelas 10,kelas 11 dan kelas 12 dalam 1 hari-1 hari, dan sampai saat ini kami sudah mendapatkan ijin pelaksanaan PTM sesuai dengan aturan dari kemendikbud itu sejumlah 50% serta kami sudah mendapatkan ijin dari Gugus Covid kecamatan dan saat ini sudah mempunyai rekomendasi tersebut.

Tentunya dengan harapan kegiatan ini yang lain disamping juga kegiatan PTM kami juga banyak berharap kepada Ketua DPR RI dan Kepala BIN kebetulan tadi telah berkunjung di tempat kami.

Kami berharap perhatian pemerintah ke SMKN 1 Cibinong dalam pengembangan ijin factory terutama dalam hal bantuan-bantuan alat praktek siswa ini bisa lebih terpenuhi.

Kemudian kami juga berharap kepada Budi Gunawan kepala BIN mudah-mudahan lulusan terbaik dari SMKN 1 Cibinong dengan kunjungan beliau kesini dan kami sampaikan siswa-siswa kami banyak yang berprestasi mudah-mudahan bisa di terima dengan baik ketika mereka mendaftar di Sekolah tinggi Intelijen Negara.

Seluruh jumlah siswa SMK kami 2215 yang di vaksin dosis 1 500 orang yang sisanya sudah selesai vaksin dosis 2. Jadi sebenernya sudah di laksanakan dan mudah-mudahan pada vaksin dosis 2 yang di sponsori oleh BIN ini berarti 28 hari yang akan datang 100% terkecuali beberapa anak yang memang mempunyai masalah kesehatan,seperti ada yang bisa alergi atau pun ada memang yang punya penyakit bawaan. Mungkin ada beberapa siswa tidak bisa di vaksin karena memang ada hal yang tidak bisa secara medis. (fauzy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*