Warga Desa Gobang Antusias Ikut Vaksinasi COVID -19

Kabarindonesianews-Pemerintah terus menggalakkan program vaksinasi untuk mencegah penularan pandemi COVID-19. Di wilayah Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, warga antusias mengikuti program vaksinasi massal.

Vaksinasi massal ini digelar Desa Gobang Barat, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Sejak pagi warga yang hendak divaksinasi tampak sudah antre.

Di lokasi hadir Kepala Desa Gobang, H. Abdilah Alawi memantau pelaksanaan vaksinasi massal. Babinsa TNI dan Bhabinkamtibmas tampak aktif membantu warga mengikuti alur vaksinasi yang sudah disiapkan. Lewat pengeras suara, mereka juga mengimbau warga menerapkan protokol kesehatan, di antaranya dengan menjaga jarak dan selalu mengenakan masker. Dia juga melaksanakan vaksinasi untuk usia di bawah 18 tahun yaitu pelajar dan umum.

Dia mengatakan warga antusias mengikuti program vaksinasi massal ini.

“Alhamdulillah sejauh ini semua berjalan kondusif. Masyarakat cukup tertib setelah kita mengevaluasi pelaksanaan pada vaksinasi tahap 1 dan tahap 2 hari pertama. Ini sesuai arahan Dandim 0621 untuk mendukung pemerintah menggalakkan program vaksinasi,” ujar Abdilah.

“Kita berharap pelaksanaannya hingga akhir nanti bisa berjalan dengan lancar. Program vaksinasi massal ini sebagai ikhtiar kita mengatasi pandemi COVID-19,” sambungnya.

Kepala Puskesmas Gobang, dr. Samsu “Silahkan masyarakat umum yang memenuhi persyaratan bisa langsung datang ke puskesmas terdekat dengan membawa KTP untuk memperoleh layanan vaksinasi. Kami juga berpesan agar masyarakat yang akan divaksin maupun sudah divaksin, tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat melalui 5 M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ujarnya.

Dr. Samsu juga meminta warga untuk selalu menerapkan pola hidup bersih sehat untuk mencegah dan menekan penularan pandemi Covid-19.(imas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*