Workshop KKG SD Kurikulum Kecamatan Tamansari

Kabarindonesianews-Kelompok Kerja Guru (KKG) Kecamatan Mauk, menggelar Tim penyusunan kurikulum semester tingkat Sekolah Dasar (SD) di SDN Sirnagali.

Tim penyusun naskah ujian semester tingkat SD kelas 1 sampai dengan kelas VI pada kurikulum 13.

Operator KKG Kecamatan Taman Sari, idrus mengatakan, kegiatan KKG ini menentukan mata pelajaran yakni, ada 4 SD ada 10 titik selama 2 hari.

Penyusunan soal ini nantinya untuk penilaian harian, penilaian pertengahan semester (PPS), penilaian akhir semester (PAS), dan juga penilaian akhir tahun (PAT). Dengan kegiatan ini, kita coba untuk membangkitkan guru-guru agar bisa menuliskan soal. Bukan hanya orang-orang itu saja,” ujarnya.

Selain itu, lanjut idrus, kegiatan tersebut juga termasuk kegiatan revitalisasi KKG, yaitu salah satunya untuk membangkitkan KKG khususnya Kecamatan Tamansari.

“Karena kadang-kadang KKG ini sebelumnya timbul tenggelam, kadang ada kadang engga ada, tahun ini dengan instruksi Pak Kadisdik, dengan adanya PJJ, KKG-KKG yang ada di Kecamatan Tamansari diharapkan bisa lebih maju lagi,” katanya.

Kegiatan tersebut, kata Jajat, diikuti oleh perwakilan KKG dari tiap-tiap gugus yang ada 10 titik di Tamansari. Semuanya yang mengikutu KKG, dan total ada 20 guru yang hadir. Adapun, kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Idrus berharap, untuk KKG, semua gugus di Kecamatan Tamansari bisa bangkit, bergerak lagi, dan ada banyak kegiatan untuk guru, khususnya untuk para siswa.

Sementara itu, Pengawas Kecamatan Tamansari, KKG Tamansari gebrakan dan pergerakannya dinilai sangat signifikan.

“Harapannya, dengan adanya forum ini, KKG yang ada di Kecamatan Tamansari akan lebih meningkatkan kinerjanya dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, dan yang paling penting lagi meningkatkan kinerja guru sesuai dengan kompetensi guru,” ujarnya.

Karena, lanjut ia, setiap guru diharapkan ada peningkatan atau perubahan dalam karirnya, tidak hanya menjadi guru selamanya, namun statusnya harus ada perubahan ke yang lebih tinggi kedudukannya. (imas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*