Kelurahan Margajaya Gelar Vaksinasi Pelajar

Kabarindonesianews-Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat, terus mengebut vaksinasi Covid-19 dengan menambahkan titik-titik sentra vaksinasi.

Saat ini, Kota Bogor telah membuka sentra vaksinasi Covid-19 di tiap-tiap kelurahan. Ada 68 kelurahan di Kota Bogor yang siap menggelar vaksinasi massal secara serentak.

Lurah Margajaya, Yudi Maryudi Somiki
menjelaskan, kegiatan vaksinasi usia pelajar dilakukan selama tiga hari dengan target sasaran vaksinasi usia 12 hingga 17 tahun serta kuota perharinya mencapai 250 orang per hari.

Serbuan vaksinasi untuk pelajar itu tetap dilakukan dengan pembatasan dan protokol kesehatan yang ketat, meski begitu antusiasme warga pun tetap tinggi untuk mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Vaksinasi berjalan lancar dan tertib. Peserta sangat antusias mengikuti vaksinasi khusus usia 12 sampai 17 tahun. selama 3 hari kuota vaksin perharinya ada 300. Jadi totalnya kurang lebih 750 sampai 900 warga sasaran vaksin selama 3 hari,” jelas yudi.

Yudi menambahkan, kegiatan itu dilakukan untuk mengejar target pemberian vaksin bagi warganya. Ia pun bersama jajarannya sebelumnya telah melakukan sosialisasi kepada warga, dan memobilisasi para pelajar untuk di vaksin.

“Sebelum pelaksanaan kita rapat dulu dengan RT/RW, LPM, dan para kader untuk memobilisasi warganya melaksanakan vaksin khususnya bagi warga yang berusia 12 hingga 17 tahun,” katanya.

Ia mengatakan untuk mengejar target sasaran, pelaksanaan vaksinasi memang harus dilakukan di wilayah dengan koordinasi antara kelurahan dan RT/RW setempat.

“Setiap vaksin ini memang harus hadir di wilayah untuk mengejar sasaran harus diserahkan ke wilayah karena wilayah kan lebih hafal warganya. Pak lurah bisa koordinasi dengan RT/RW, LPM dan para kader termasuk juga sekolah. Semua bersinergi menyukseskan vaksinasi untuk masyarakat,” tutur yudi.

Ia pun berharap dengan di vaksin bisa lebih sehat dan kembali melakukan belajar tatap muka di sekolah.(imas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*