Program Unggulan SMK NEGERI 1 Bogor

Kabarindonesianews-Kepala Sekolah yang saat itu menjabat, yakni Drs Chairil Anwar yang sekarang telah pensiun. Mengingat itu sudah tugas Nani Maryani sebagai Humas SMKN 1 Bogor.

Nani mengatakan, untuk menjadikan sekolah kejuruan menjadi yang terbaik, salah satu syaratnya adalah sekolah tersebut harus mampu mengelola sekolah secara mandiri dengan mengedepankan manajemen yang profesional.

Inilah program setelah ke pensiun Chairil Anwar dan digantikan Plt. Uus Sukmara dan Joni Alwis seperti 7 program yang sudah terlaksana di SMKN 1 Bogor seperti :

Program Lembaga Sertifikasi Profesi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). untuk pelaksanaan Uji Kompetensi dengan Uji Sertifikasi Profesi. Berlogo Garuda Emas
Memiliki ± 90% Guru Produktif Bersertifikat Asesor BNSP.

Teaching factory adalah sebuah konsep factory menggunakan standar kompetensi yang digunakan dalam dunia industri. Dengan pengajaran berbasis kompetensi industri, diharapkan siswa bisa menghadapi tuntutan kebutuhan dunia industri. Penggolongan peserta didik dalam proses teaching factory, berdasarkan kualitas akademis dan bakat atau minat.

Ketua Teaching Factory ALFAMART SMKN 1 Bogor, Nani Maryani menyatakan, sosialisasi ke sekolah-sekolah merupakan bentuk tanggung jawab SMKN 1 Bogor. Siswa dengan kualitas seimbang antara akademis dan keterampilan bakat atau minat, memperoleh persentase yang besar masuk program. “Media pembelajaran yang digunakan dalam proses teaching factory juga menggunakan pekerjaan produksi.

SMK Rujukan Merupakan salah satu SMK Rujukan di Indonesia sejak tahun 2018.

Berdirinya IKALUNI HEULANG pada tanggal 21 April 2019.

EDUTRAVEL – HARMONY TOUR & TRAVEL
Merupakan kelas industri untuk Kompetensi Keahlian Usaha Perjalanan Wisata, bekerja sama dari Alumni UPW.

Program Keahlian Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Bogor mempunyai Meja Praktek Perkantoran seperti Resepsionis Perkantoran untuk Melatih Table Manner yang bertujuan memberikan pengetahuan kepada peserta tentang etika perjamuan, penanganan event dan tamu, serta pengelolaan kepegawaian.

Dan ada 2 program lagi di SMKN 1 Bogor akan lauching bulan Desember dan paling lambat Januari yaitu jurusan akutansi dan multimedia. Bidang akutansi seperti konsultansi keuangan.

Multimedia, akan praktek sablon program keahlian yang sangat tepat di tengah maraknya perkembangan di berbagai sektor kehidupan, sehingga siswa dididik menjadi pencipta tidak sekedar pengguna.(Nia)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*