SMKN 4 Bogor Menyediakan 4 Jalur PPDB 2019

Kabarindonesianews-Memasuki hari ke-6 Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online yang telah diterapkan Pemerintah Pusat, tak terkecuali di SMKN 4 Kota Bogor, berjalan dengan lancar dan tanpa kendala yang berarti. Seluruh Guru dan Staf tampak Standby dan siap menyambut calon siswa di sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Selatan. (22/06)

Toni Bagian Kesiswaan kepada wartawan mengatakan jika sampai saat ini, SMKN 4 Kota Bogor masih dalam proses penerimaan dan masih berlangsung hingga hari Sabtu (22/6/2019).

Lebih lanjut Toni mengatakan, jika di sekolahnya untuk Tahun Ajaran 2019-2020 ini telah menyiapkan empat jurusan jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR/Otomotif), jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), dan jurusan Teknik Fabrikasi Logam (TFL). Kouta yang dibutuhkan 356 buat kelas 10 untuk SMKN 4 Bogor.

“Tentunya kami berharap semua proses penerimaan siswa baru ini berjalan lancar dan sukses dan kami pihak sekolah mengucapkan selamat datang bagi peserta didik baru yang berkualitas dan berprestasi,” tutup Toni diakhir perbincangan.

Toni menjelaskan bahwa pendaftaran sudah bisa dilakukan mulai tanggal 17 – 22 Juni 2019 dengan mekanisme 4 jalur pendaftaran.

Jalur KETM disediakan bagi calon peserta didik yang kondisi keluarganya tidak mampu dalam hal finansial untuk menyekolahkan anaknya.

Kedua yaitu jalur NHUN dengan kuota 70 persen, jalur NHUN diperuntukkan bagi calon peserta didik yang memilih seleksi PPDB dengan menggunakan nilai hasil ujian nasional.

Ketiga jalur prestasi dengan kuota 5 persen, jalur ini diperuntukkan bagi calon peserta didik yang memiliki prestasi akademik atau nonakademik misalnya kejuaraan olahraga.

Serta jalur perpindahan orangtua dengan kuota 5 persen, jalur ini diperuntukkan kepada orangtua yang ditugaskan ke kota tertentu dengan melampirkan surat tugas guna anaknya dapat mendaftar di sekolah yang dituju.(Nia)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*