Vaksinasi Desa Parakan Muncang Warga Antusias

Kabarindonesianews-Kegiatan vaksinasi massal, Desa Parakan Muncang, Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor warga sangat antusias.

Sebanyak 578 dosis vaksin dalam minggu kemarin diberikan untuk warga Desa Parakan Muncang, yang sudah antre sejak pagi hari.

Vaksinasi massal itu dilakukan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 yang saat ini jenisnya terus bermutasi.

Dosis vaksin yang diberikan kepada warga itu berasal dari sebanyak 500 vaksin dan Puskesmas sebanyak 650 dosis vaksin.

Sekdes Desa Parakan Muncang, Endang mengatakan, kehadirannya ada untuk memastikan terkait suksesnya proses pelaksanaan vaksinasi massal itu.

“Pelaksanaan vaksinasi serentak di Puskesmas Kabupaten Bogor, vaksinasi ini sudah dilaksanakan tahap ke 7,” ujarnya.

Endang mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan (nakes), yang bekerja dengan sangat ekstra.

“Terima kasih kepada tenaga kesehatan yang terus berjuang melawan, menangani pasien Positif Covid-19 semoga selalu diberikan kesehatan dan kesabaran,” tegasnya.

Sementara itu, endang meminta agar seluruh elemen tidak pernah letih, dalam saling mengingatkan terkait pentingnya protokol kesehatan.

“Pada aparatur di luar tenaga kesehatan, ayo sama-sama terus sosialisaikan vaksinasi ini, karena ini upaya Pemerintah hadir untuk melindungi masyarakatnya, untuk itu vaksinasi harus dilakukan secara cepat dan tepat,” ungkapnya.

Endang menegaskan, keberhasilan vaksinasi di Indonesia, khususnya Bumi Tegar Beriman harus didukung oleh peran aktif masyarakat.

“Mencegahnya juga kita harus benar-benar protokol kesehatannya dilaksanakan, berhasilan vaksinasi itu bukan hanya dari Pemerintah tapi harus dilakukan bersama,” tuturnya.(imas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*