Pembekalan Guru Tentang Karya Tulis Ilmiah

Kabarindonesianews-Kepala KCD Wilayah II Kota Bogor dan Depok memberikan motivasi pendidik dalam peningkatan kompetensinya. Hal ini terkait erat dengan kendala dan permasalahan yang dihadapi pada kegiatan sebelumnya, yaitu waktu pelaksanaan dan pemahaman guru tentang penulisan karya tulis dan artikel ilmiah serta latar belakang pemenuhan kebutuhan yang berbeda.

Para pendidik dan tenaga kependidikan tahun 2019 harus membuat Penelitian Ilmiah dan Karya Tulis ilmiah (KTI). Seminar ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pembekalan kepada para guru tentang dasar/standar tata cara penulisan karya tulis ilmiah maupun artikel jurnal ilmiah.

Seminar sehari ini dibuka secara resmi oleh kepala KCD Wilayah II Kota Bogor dan Depok Aang Karyana dengan didampingi Ketua MKKS SMA Sekota Bogor R. Bambang Aryan Soekisno menyampaikan bahwa karya ilmiah guru sebagai salah satu pengembangan keprofesian.

Aang secara umum mengatakan guru di Kota Bogor dan Depok mampu membuat karya ilmiah,tapi kewajiban membuat karya ilmiah itu dikhususkan bagi guru SMA dan SMK.

Tujuan Kegiatan seminar Karya Tulis Ilmiah Guru ini adalah untuk meningkatkan pemahaman guru terhadap karya tulis ilmiah, membimbing guru dalam menulis karya tulis ilmiah inovasi, dan Menghasilkan produk tulisan karya tulis ilmiah inovasi untuk berbagai keperluan

Pada Kesempatan ini berbagi ilmu tentang penulisan Karya Tulis Ilmiah yang meliputi Penelitian Tindakan Kelas, Penelitian Eksperimen dan Penelitian Pengembangan, diharapkan setiap guru mendapatkan output berupa karya tulis ilmiah.kegiatan ini di hadiri oleh 90 peserta yang merupakan para tenaga pendidik.

Harapan kepala KCD semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dalam membantu guru untuk dapat menulis karya Tulis Ilmiah yang dapat digunakan untuk pengusulan eksperimen ataupun ikut lomba karya tulis ilmiah.(Jhon)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*