Bapenda Kota Bogor Mengapreasi Mall Pelayanan Publik Grha Tiyasa

Kabarindonesianews-Prosesi Launching Mall Pelayanan Publik (MPP) Grha Tiyasa Kota Bogor telah dilaunching oleh Pemkot Bogor pada Senin (26/8/2019) bertempat di Lippo Plaza Kebun Raya, Jalan Pajajaran Kota Bogor. Acara dihadiri Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (MenPAN RB) Syafruddin dan dibuka langsung oleh Walikota Bogor Bima Arya dengan menghadirkan 145 jenis layanan perizinan dan non perizinan dari 14 instansi di lingkungan Pemerintah Kota Bogor maupun instansi-instansi vertikal yang ada di Kota Hujan ini.

Bima Arya dalam sambutannya mengungkapkan jika saat ini reformasi birokrasi berjalan dengan menitikberatkan kepada kecanggihan teknologi dan sistem komunikasi informasi, atas dasar inilah, MPP diharapkan dapat memaksimalkan kebutuhan informasi publik dengan memprioritaskan kecanggihan teknologi.

“Di Grha Tiyasa ini dipadukan dua hal. Pertama layanan online yang selama beberapa tahun terakhir sudah diimplementasikan Pemkot Bogor, dan yang Kedua, layanan langsung secara fisik melayani warga karena tidak semua warga cukup familiar dengan online. Jadi disini dipadukan dua hal tersebut,” ujar Bima.

Lanjut Bima, jika sejatinya kehadiran MPP Grha Tiyasa ini dapat menjadi simbol semangat kolaborasi diantara instansi yang berbeda termasuk pihak swasta yakni Lippo Group. Dikesempatan yang sama, Kepala Bappenda Kota Bogor An An Andri Hikmat ketika seusai acara mengatakan apresiasinya dengan di launching MPP Grha Tyasa ini.

“Saya selaku Kepala Bappenda Kota Bogor baik secara pribadi maupun secara instansi tentunya mendukung apa yang dilakukan Walikota Bogor dan menyambut positif dengan dilaunchingnya MPP Grha Tyasa ini. Karena menurut saya, ini adalah salah satu terobosan untuk memberikan kemudahan kepada warga masyarakat Kota Bogor, utamanya jika untuk Bappenda ya tidak jauh seputar pelayanan dalam pembayaran pajak agar lebih mudah dan lancar tentunya,” ungkap An An.

“Untuk jenis pelayanan, saya pikir sama lah dengan instansi lain. Intinya semua pasti disesuaikan dengan instansi masing-masing dan kebutuhan masyarakat tentunya. Intinya, dengan MPP ini kami ingin memberikan kemudahan pelayanan, saya berharap semoga semua berjalan lancar dan sesuai dengan harapan,” tegas An An.(Nia/Jhon)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*