Siswa SMK PGRI 1 Bogor Merayakan Idul Adha Belajar Berqurban

Kabarindonesianews-Sudah menjadi kebiasaan bagi SMK PGRI 1 Kota Bogor untuk selalu berqurban di setiap tahun. Seperti halnya di Tahun 2019 ini, yang mana sekolah yang berlokasi di jalan Cemplang lama , Kecamatan Bogor Barat,Kota Bogor ini kembali berqurban berupa satu ekor sapi dan empat ekor kambing, bertempat di halaman sekolah tersebut.

Hakim kepada sejumlah wartawan pada Senin (12/8/2019) menjelaskan jika untuk satu ekor sapi pendanaannya masing- masing berasal dari iuran Kepala Sekolah beserta para guru untuk iuran dari para siswa untuk empat ekor kambing disumbangan masyarakat sekitar. Selebihnya seluruh warga sekolah yang merasa terpanggil dan mampu untuk berqurban.

“Untuk pendistribusiannya sendiri kami bagikan ke warga sekitar dan kaum duafa, anak yatim maupun yatim piatu yang ada di SMK PGRI 1 Kota Bogor dan selebihnya untuk dinikmati bersama oleh seluruh warga sekolah dan panitia yang telah lelah mempersiapkan acara ini sekaligus bekerja dalam mensukseskan perayaan qurban ini,” urai hakim.

Indira Audri Lestari, 12 Akuntansi 2 Sebagai Ketua Panitia Qurban dari OSIS dan tim liputan dari jurnalis mengatakan “Kami panitia berasal dari siswa-siswi sekolah yang dibantu oleh warga sekitar sekolah. Alhamdulillah, sekalipun jatuh pada hari Senin tapi siswa- siswi tetap bersemangat untuk datang ke sekolah untuk melakukan pemotongan hewan qurban,” katanya lagi.

“Saya berharap perayaan Hari Raya Qurban ini bisa membentuk siswa- siswi menjadi pribadi yang peduli terhadap sesama dan terbiasa senang berbagi,” harap.

Makna berqurban yaitu rela/merelakan sedikit harta yang kita miliki sebagai bukti taat kita kepada Allah seperti kisahnya nabi ibrahim yang rela anaknya (Nabi Ismail) hendak di sembelih karena bukti taatnya kepada Allah.(Nia/Jhon)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*