SMAN 10 Bogor MPLS Memberikan Siswa Berkarakter

Kabarindonesianews-Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dulunya disebut MOS tahun ajaran baru 2019-2020 bagi siswa baru di SMAN 10 Kota Bogor bebas dari perpeloncoan.

Pelaksanaan MPLS di SMN 10 Kota Bogor diikututi ratusan siswa X yang berlangsung selama tiga hari sejak Senin 15/07/2019 sampai Rabu 17/07/2019. Siswa yang mengikuti MPLS tahun 2019-2020 323 siswa ditambah siswa 1 yang tidak naek kelas.

Acaranya dihari pertama diawali dengan upacara dan dipimpin langsung Kepala Sekolah SMAN 10 Kota Bogor DRA.HJ.Emi Rosmiami,M.PD di lapangan SMAN 10 Bogor Senin(15/07/2019).

“Kegiatan MPLS ini rutin diselenggarakan setiap tahun hanya saja dulu namanya MOS,” jelasin Sapriliyana Wakasiswaan.

Namun kali ini MPLS di SMAN 10 diisi dengan materi yang mengedepankan ajaran budi pekerti. Sehingga, nantinya bisa melahirkan siswa yang berkarakter, santun dan inovatif.

Dijelaskan Wakasiswaan bahwa dalam peraturan yang dikeluarkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sudah diatur secara jelas terkait regulasi kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah.

“Dalam Permendikbud Nomor 18/2016 sudah diatur jelas regulasinya,” tandasnya.

Ditambahkan bahwa kegiatan MPLS ini bertujuan agar dijadikan edukasi yang positif untuk membina generasi muda yang tangguh, berkarakter, santun dan inovatif. Sehingga, generasi muda atau siswa baru mampu menghadapi berbagai tantangan kedepan.

Sebagai Wakasiswaan dirinya juga beserta guru yang lain turut mengawasi kegiatan MPLS dengan baik. Sehingga siswa dapat beradaptasi dan berinteraksi dengan cepat dan bebas dari aksi-aksi perploncoan.

“Masa pengenalan lingkungan sekolah ini agar dijadikan edukasi yang positif, bebas dari perploncoan, dan pelaksanaan MPLS ini mengedepankan karakter, santun dan inovatif,” pungkasnya.(Nia)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*