SMK Citra Pariwisata Mengadakan MPLS Lebih Awal

Kabarindonesianews- Sekolah Menengah Kejuruan SMK Citra Pariwisata Kota Bogor melaksanakan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) lebih awal.

Kegiatan MPLS ini kita laksanakan lebih awal bukan berarti untuk menyalahi aturan, melaikan untuk mempercepat proses KBM,” ucap Hendra waka kesiswaan ketika di temui diruang kerjanya di Gang Kabayan Jalan Raya Cibeuruem, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Selasa, (09/07/19).

Hendra mengatakan, adapun materi dalam kegiatan tersebut lebih banyak dilaksanakan diluar Sekolah. ” kegiatan tersebut lebih banyak di isi dengan materi ekstrakulikuler (eskul) seperti tata cara upacara bendera dan lain sebagainya.

Ia menjelaskan, kegiatan yang akan dilaksanakan selama satu minggu 8 juli sampai 13 juli 2019 itu di isi dengan berbagai materi kebanyakan dari pihak Sekolah. Dan, kegiatan ini juga diikuti sekitar 438 peserta didik baru yang terbagi dari dua program keahlian yaitu, Perhotelan dan Multimedia. Multimedia 2 kelas 72 siswa dan sisanya 366 siswa perhotelan.

“Materi sendiri lebih banyak dari pihak Sekolah dan sisanya kita undang dari luar, ada dari Perhotelan, Yayasan Napsa Yakita mengisi materi tentang solusi pencegahan pergaulan bebas dan narkoba, Bank BCA tentang pemahaman administrasi menabung anak (tabungan siswa) dan Babinkamtibmas Polsek Bogor Selatan memberikan materi tentang bahaya tawuran pelajar di Kota Bogor,” tuturnya.

Ia juga berharap, kegiatan yang bertemakan “Dengan MPLS bagi siswa baru kita tingkatkan kemadirian, kedisiplinan, persaudaran dan kekompakan itu bisa tertanam dalam diri setiap siswa.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini SMK Citra semakin maju berkualitas dan kepercayaan masyarakat juga semakin tinggi,” pungkasnya.

Kepala sekolah SMK Citra Pariwisata, Sutisna, S.pd, M.m.pd mengatakan siswa etetika sopan santun dan kedispilinan dengan kakak kelas dan masyarakat. Siswa yang mengikuti MPLS ditekankan baris berbaris dan upacara.(Nia)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*