Desa Wisata Rancabungur di Bogor

Kabarindonesianews-Satu lagi desa wisata cantik hadir di Kabupaten Bogor. Namanya adalah Desa Rana Bungur Wisata berkesempatan untuk mengunjungi sebuah desa yang terletak di Kecamatan Rancabungur Untuk mencapai lokasi desa.

Tapi, semua ketegangan itu perlahan sirna ketika kami sampai di sebuah area air terjun dikelola oleh karang taruna dan masyarakat desa.

Ada juga sejumlah fasilitas permainan air terjun. Dengan demikian, meskipun tengah berada di desa, wisatawan yang datang tetap menikmati fasilitas yang memadai.

Lokasinya yang berada di pinggir sungai, membuat tempat ini digandrungi masyarakat untuk bersantai.

Desa ini merupakan desa Rancabungur di Bogor butuh investor pengusaha. Desa ini dianggap telah mampu memperhatikan aspek lingkungan dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Kepala Desa Rancabungur, Sumantri menjelaskan bahwa Desa Rancabungur saat ini baru mengembangkan destinasi wisata arum jeram jumlah destinasi akan ditambah. Termasuk menghadirkan wisata edukasi ramah lingkungan.

Umumnya bermata pencaharian sebagai petani. Sumantri berharap dengan pembangunan desa wisata, lebih banyak tenaga kerja yang akan terserap.

“Dengan adanya desa wisata berkelanjutan, mudah-mudahan yang menjadi motor penggerak ekonomi di Desa Rancabungur ini ya desa wisata,” ujar sumantri. (imas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*