Desa Purbasari Bogor Vaksinasi Covid 19 Lansia

Kabarindonesianews-Program vaksinasi covid-19 Kabupaten Bogor terus berlangsung dengan adanya penyuntikan kepada lansia, seperti yang berlangsung di Puskesmas Citeureup.

Dalam program tersebut vaksinator dari desa purbasari memberikan pelayanan penyuntikan vaksin kepada 228 lansia.

Kurnia Nurdin,S.pd kades purbasari mengungkapkan, dalam vaksinasi tersebut berlangsung dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan untuk menghindari kerumunan, maka peserta vaksin terbagi dalam jadwal yang sudah ditentukan dengan Pembagian waktu kedatangan.

Lansia tersebut mendapatkan vaksinasi dengan memperhatikan anjuran WHO Untuk menghindari adanya kejadian ikutan pasca imunisasi.

Selain itu pihaknya juga sudah menyiapkan standar kegawat darurat dengan ambulans dan rute emergency untuk merujuk ke rumah sakit.

Puskesmas juga melaporkan semua kejadian KIPI ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor sehingga bisa tertangani secara menyeluruh.

Namun sampai selesainya vaksinasi itu ternyata tidak ada peserta vaksin yang harus mendapatkan penanganan kegawat daruratan sehingga semua bisa tertangani dengan baik.

Sementara itu salah satu lansia yang mendapatkan vaksin mengaku sangat berterima kasih kepada Pemdes Karang Asem Timur yang sudah memberikan kesempatan divaksin dan mengantarkan ke Puksesmas. “Saya senang bisa divaksin dan rasanya tidak sakit, harapannya semua warga bisa mendapatkan vaksin sehingga pendemi ini berakhir dan kehidupan berjalan normal seperti sedia kala,” terang salah satu warga Sebut aja M.(imas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*