SMP Kosgoro Kota Bogor Siap Melaksanakan Ujian Secara Online

Kabarindonesianews-Pemerintah Kota Bogor telah menetapkan Perpanjangan belajar di rumah Menyikapi ketetapan diatas maka Pimpinan Smp Kosgoro Kota Bogor, Didik Sulaksono, SP
menghimbau para peserta didik untuk belajar di rumah dengan pendampingan orang tua.

Walaupun belajar di rumah, para peserta didik terus dipantau oleh pihak sekolah melalui kegiatan-kegiatan yang telah disusun atau dipersiapkan oleh guru.Pembelajaran Learning from Home dan Penilaian Akhir Tahun memanfaatkan group jejaring sosial (WA), Aplikasi Zoom atau Google Class Room, Dengan Memanfaatkan Jejaring Sosial para peserta didik tetap mengikuti dengan antusias bahkan para orang tuapun juga senantiasa mendampingi anak-anaknya selama belajar di rumah. Hal ini nampak dari foto-foto maupun video yang mereka kirimkan.

Holilah Rahmawati, SSi selaku Waka. Kurikulum SMP Kosgoro Kota Bogor dalam menyikapi banyak nya pertanyaan mengenai tugas yg di berikan karena adanya tayangan Pemberitaaan tentang Banyak nya keluhan Tugas Sekolah akan tetap ada tetapi sifatnya tidak memberatkan Orang Tua dan Murid, kalau memang tidak tercapai tidak masalah, Karena kami tetap harus memberikan laporan kepada dinas pendidikan bahwa pelayanan pendidikan tetap diberikan pada saat Murid – murid belajar di rumah atau Learning From Home.

Sekolah dibebaskan untuk menilai kompetensi siswa dan dapat dilakukan dalam bentuk tes tertulis atau bentuk penilaian komprehensif seperti portofolio dan penugasan.

Portofolio ini dapat dilakukan melalui tugas karya tulis, maupun sebagainya. Pelaksanaan ujian tersebut dilakukan siswa yang berada di tengah jenjang sekolah sehingga dapat mendorong guru dan sekolah untuk memperbaiki mutu pembelajaran.(imas)

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*