SDN Cicadas 01 Siap Tatap Muka, Protokol Kesehatan Diperketat

Kabarindonesianews-Sekolah-sekolah di Bogor akan mulai menerapkan pembelajaran tatap muka semester genap tahun ajaran 2020/2021, meminta para guru memperketat protokol kesehatan.

Hal itu SDN Percontohan kecamatan di ciampea hanya satu SD, SMP dan SMA.

Memastikan seperti apa kegiatan ini berjalan sesuai dengan rencana di mana sekolah harus benar-benar dapat menjalankan sesuai keputusan bersama Mendikbud, Menag, Menkes dan Mendagri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi COVID-19.

Bambang selaku Kepala SDN Cicadas 01 mengatakan, seluruh sekolah SD menyelenggarakan pembelajaran tatap muka akan dimulai “Namun dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Sekolah harus memastikan anak-anak disiplin dan patuh. Saya lihat mereka bisa melakukannya, mulai memasuki pekarangan mereka sudah jaga jarak, cuci tangan, kemudian pakai masker dan faceshield. Di kelas juga mereka diatur jaraknya,” katanya.

Lanjutnya, proses belajar tatap muka ini tidak diikuti oleh semua murid, tujuannya agar tidak terjadi kerumunan. “Hari ini misalnya, murid yang hadir 50 persen dari jumlah keseluruhan. Sisanya mereka mengikuti proses belajar besoknya, diatur shiftnya,” ungkap.

Memastikan, pemantauan akan terus dilakukan setiap saat dan dirinya terus mengingatkan pihak sekolah, terutama guru memantau seluruh peserta didik agar tidak melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

“Bukan hanya di sekolah ini saja, sekolah lain dalam seluruh wilayah kabupaten bogor akan kita pantau terus. Jika nanti ada kasus COVID-19, akan dievaluasi dan bisa saja sekolah kita tutup kembali. Jadi kita minta semua pihak harus mematuhi protokol kesehatan agar bisa berjalan sukses,” katanya.(imas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*