Desa Cinangneng Mendirikan Posko Covid 19

Kabarindonesianews-Pencegahan terhadap virus corona atau covid 19 terus dilakukan di sejumlah desa,khususnya desa cinangneng yang mana didepan jalan akses keluar masuk desa didirikan posko dan portal siaga

Pendirian posko dan portal siaga desa Cinangneng Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor untuk pencegahan covid-19 atau virus corona agar masyarakat terhindar dari paparan covid 19.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh camat tenjolaya bekerjasama dengan Muspika Kecamatan Tenjolaya babinsa,satpol pp tenjolaya juga Karang Taruna Kecamatan tenjolaya untuk ikut melakukan uji penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Kamis (10/4).

Camat Tenjolaya Farid Maruf mengaku, PSBB baru saja di uji coba. Tak hanya itu pihaknya juga sudah mendirikan pos jaga guna memantau masyarakat yang datang atau keluar wilayah. Mereka yang masuk ke wilayah Kecamatan Tenjolaya di cek suhu dan data yang mana kalau yang datang dari wilayah yang sudah dinyatakan zona merah kami suruh untuk putar balik.

Sektetaris Desa Cinangneng mengatakan “Jadi di sana bakal dilakukan pembatasan dan pengawasan kepada siapapun yang masuk wilayah, dan kami sudah menyiapkan tempat untuk mengisolasi bagi terpapar ODP dan PDP selama 14 hari,” terang Ucu.

Lebih lanjut ucu mengatakan uji coba PSBB dilakukan dengan mendirikan lima titik pos di pintu masuk perbatasan Kecamatan Tenjolaya bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.

Kami melakukan hal ini demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di kabupaten tenjolaya, Pihaknya juga sudan menyiapkan tempat untuk mengisolasi bagi mereka yang berstatus ODP atau PDP,sambung ucu

Ucu meminta kepada masyarakat Tenjolaya yang tidak memilik kepentingan mendesak untuk tetap di rumah dan tidak keluar rumah. Bagi masyarakat yang masih beraktiftas agar keluar rumah dengan menggunakan masker.

“Hal tersebut kami lakukan, tidak lain untuk bersama- sama menjaga masyarakat Kecamatan Tenjolaya terhindar dari wabah Covid 19. Sebab, hingga kini tidak ada masyarakat Tenjolaya yang terpapar,” tukasnya.

Warga Desa Cinangneng bersama perangkat desa dan ketua karang taruna serta relawan relawan mendirikan posko siaga covid-19 atau virus corona ada 15 orang dimulai jam 08:00 sampai 22:00 secara bergantian.

Kami bersama warga melaksanakan tugas di posko untuk mendata keluar masuknya orang dan kendaraan ke Desa Cinangneng guna pencegahan wabah virus corona atau covid-19. (Jhon)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*