Semangatnya Siswa SMKN 1 Bogor Berqurban

Kabarindonesianews-Ratusan siswa siswi SMKN 1 Bogor mengikuti proses penyembelihan dan pemotongan hewan kurban di sekolahnya yang berada di Jalan Helang, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (12/8/2019).

Ketua Panitia Idul Adha dan selaku Waka Kesiswaan, Dede mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan siswa untuk memperingati Idul Adha yang selalu dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya, untuk memberikan pembelajaran kepada siswa siswinya tentang bagaimana cara belajar ikhlas dan peduli untuk berbagi.

“Tahun ini kita berkurban 2 sapi dan 2 kambing, dimana satu hewan sapi itu berasal dari anak-anak. Sementara satu sapi dari guru-guru. Semuanya disembelih hari ini di sekolah,” kata Dede.

Semangat Siswa siswi SMKN 1 Bogor saat mengikuti proses pemotongan hewan kurban di sekolahnya.Dede yang juga menjabat sebagai Waka Kesiswaan di SMKN 1 Bogor itu menambahkan, harga sapi yang di beli oleh anak-anak begitu juga guru-gurunya.

Masih kata Dede, para siswanya itu bukan hanya menyumbangkan uangnya saja, tetapi mereka juga ikut membantu proses pemotongan hewan kurban, mulai dari sayatan daging dan kulitnya, menimbang hingga memasukan ke dalam kantong plastik.

“Jadi anak-anak bukan hanya menyaksikan saja, tapi mereka terjun langsung membantu dan kami menyiapkan 150 paket untuk dibagikan kepada warga yang ada di sekitar sekolah,” ujarnya.

Ia berharap, di momentum Idul Adha ini anak-anak terbiasa untuk menyumbangkan hartanya dalam berkurban. “Saya berharap, anak-anak kami kedepan terbiasa untuk berbagi dan menyisihkan hartanya untuk berkurban,” harapnya.(Nia/Jhon)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*