540 Siswa SMKN 3 Bogor Mengikuti MPLS

Kabarindonesianews-Sejumlah 540 yang baru saja diterima menjadi siswa- siswi SMKN 3 kota Bogor sedang menjalani Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di halaman SMKN 3 kota Bogor, senin 15 juli 2019.

SMKN 3 Bogor yang berlokasi di Jalan Pajajaran Kota Bogor hari pertama tahun ajaran baru memaparakan dan memberikan arahan dan bimbingan terkait ruang lingkup dunia pendidikan SMKN 3 agar para siswa merasa kenal dan merasa dekat dengan jajaran guru serta staf lainnya kata Ade selaku waka kesiswaan.

Untuk selalu terpantau terkait kegiatan tersebut maka beberapa guru sesuai potensinya telah memberikan pengarahan , namun tak hanya dari jajaran guru saja yang memberikan materi, akan tetapi dari pihak eksternal pun dilibatkan seperti dari kepolisian memberikan materi tata tertib lalulintas.

Selain itu juga ada dari memberikan materi agar siswa SMKN 3 memahami sekolah ramah lingkungan sekolah.

Sementara itu Ade selaku waka kesiswaan menjelaskan “Dulunya oreantasi Sekolah (MOS), namun Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melarangnya, sesuai dengan Permendikbud No.8 tahun 2016. Jelasnya.

Hal Uus Rusmana pun menjelaskan bahwa dalam kegiatan MPLS akan berlangsung selama tiga hari dan akan diisi dengan kegiatan materi yang bermanfaat dan mendidik serta kegiatan keagamaan.

“Kami akan isi kegiatan MPLS dengan beberapa materi di antaranya, wawasan kebangsaan, wiata mandala, materi perihal keamanan dan narkoba yang akan di sampaikan oleh Kamtibmas di lingkungan sekolah, puskesmas sempur,kepolisian Kota Bogor”. (Nia)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*