SMPN 1 Cibinong Laksanakan PPDB Secara Selektif Ikuti Aturan

Kabarindonesianews-Pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2019 tingkat SMP yang dilak sana kan dari tanggal 17 Juni 2019 be berapa waktu yang lalu,merupakan tahapan awal verifikasi para pendaftar PPDB ke sekolah tingkat SMP negeri di Kabupaten Bogor.

Begitu juga yang dilaku kan sekolah SMP Negeri 1 Cibinong ,pada awal pendaftaran PPDB tahun ajaran 2019-2020, para calon pendaftar harus mengikuti aturan PPDB yang sudah jadi ketentuan dari pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Pendidikan kabupaten Bogor.

Melalui sosialisasi yang sudah disampaikan baik melalui media sosial maupun tim sosialisasi dari pihak sekolah dengan pengawasan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor,agar masyarakat memahami proses penerima an siswa di dalam PPDB tahun 2019 tingkat SMP,baik secara aturan maupun petunjuk teknis yang sudah ditentukan ucap Hery selaku ketua panitia PPDB SMPN 1 Cibinong saat diminta penjelasannya terkait PPDB tahun ajaran 2019/2020.

Melalui tahapan verifikasi data yang diterima dengan kriteria jalur zonasi murni, keluarga ekonomi tidak mampu (KETM), prestasi serta jalur perpindahan orang tua ataupun kedinasan di mana semuanya tertuang di dalam aturan PPDB tahun 2019 tingkat SMP,beliau menyampaikan bahwa pihak sekolah hanya melakukan penginputan data karena secara teknis melalui sistem yang sudah disiapkan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor dalam tahapan PPDB tahun 2019.

Dan sistem tersebut bisa dipantau(dilihat)oleh masyarakat ataupun orangtua siswa yang mendaftar sehingga kami sebagai panitia hanya melakukan tahapan seleksi dan penginputan data seperti titik zonasi jarak dan data yang kami terima ucapnya.

Terkait aturan PPDB tahun ini untuk SKTM(surat keterangan tidak mampu)tidak dapat di gunakan,tetapi berdasarkan surat keterangan dari kepala sekolah yang secara valid bahwa calon didik baru memang dari keluarga ekonomi tidak mampu(KETM)dengan menunjukkan kartu KIP(kartu indonesia pintar),PKH yang sudah terdata ,kemudian lama domisili dalam PPDB harus 6 bulan sesuai aturan ,prioritas satu zonasi sekolah asal dan daya tampung yang harus diumumkan ucapnya.Tahun ini SMPN 1 Cibinong menampung 288 calon siswa/i.

Hery menyampaikan bahwa kami harus selektif dalam PPDB ini dan memperhati kan aturan serta Juknis yang ditetapkan agar jangan ada yang merasa dirugikan.

Harapan beliau PPDB berjalan baik dan lancar, anak didik yang baru dapat mematuhi aturan sekolah yang sudah di tentukan, ada kepercayaan orang tua untuk para pendidik di SMPN 1 Cibinong dimana sudah menitipkan anak mereka untuk kami didik nanti ketika sudah diterima di sekolah ini ujarnya mengakhiri.(LIM)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*