Antusias Warga Binaan Lapas Paledang Bogor dalam Pencoblosan Tinggi

Kabarindonesianews- Dalam rangka Pesta Demokrasi Pilpres 2019, maka dari 967 warga binan Lapas Paledang Klas llA Bogor, hanya 748 yang dapat memiliki hak suaranya, adapun pada pelaksanaan pencoblosan di 4 TPS yang dilangsungkan di Lapas Paledang Bogor, maha hanya 630 yang dapat memberikan hak suaranya dan angka tersebut meliputi 97 petugas Lapas serta 533 warga binaan, ujar Kepala Lapas (Kalapas) Paledang Bogor, Teguh Wibowo di kantornya, rabu (17/04/2019).

Lebih lanjut Teguh, menerangkan dengan 967 warga binaan tersebut bahwa sisanya yang tidak memiliki hak suaranya hanya 208 orang warga binaan, hal itu dikarenakan beberapa faktor,

“Diantaranya ada yang tidak memilik Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan juga ada yang sudah bebas dari hukuman sebelum masa pencoblosan dilangsungkan,”terang Teguh.

Selai itu Teguh juga menjelaskan sejak pertama dilangsungkan pencoblosan di Lapas Paledang Bogor, semua berjalan dengan lancar dan nyaman.

“Antusias warga binaan Lapas Paledang cukup tinggi pada pencoblosan Pilpres 2019 ini dengan berjalan lancar dan nyaman, saya berharap dari hak suara yang sudah diberikan oleh para warga binaan dengan itu mereka dapat merasakan pesta demokrasi yang jujur dan adil,”jelasTeguh.

Pada bagian lain Kepala Kesatuan Pengaman Lemabaga Pemasyarakata (KA. KPLP) Lapas Paledang Klas llA Bogor, Tomi Elyus, mengatakan bahwa untuk menjaga keamanan dan kenyaman pada pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2019, pihaknya telah dibantu oleh aparat Kepolisian dan TNI,

“Saya bersyukur pelaksanaan Pemilu 2019 antusias warga binaan Lapas Paledang Bogor cukup tinggi dalam memberikan hak suaranya dan berjalan lancar, aman dan nyaman,”pungkas Tomi.
(Hirawan/Nia).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*