Siswa Smk Bina Warga 2 Bogor Menjalankan USBN Dengan Lancar

Kabarindonesianews,- SMK Nina Warga Bogor yg berkediaman di jl Pangeran Sogiri No.404, Tanah Baru, Bogor Utara, Kota Bogor, merupakan sekolah Menengah Kejuruan yg sedang melaksanakan ujian sekolah berstandar nasional (USBN). Pelaksanaan USBN ini berlangsung sejak Senin (11-19/3/2019).

Selama melaksanakan Ujian Nasional (UN), siswa siswi selalu di beri arahan dan bimbingan agar dapat melaksanakan ujian dengan baik dan tertib. berharap keluaran dari SMK Bina Warga Bogor menghasilkan tamatan yang mampu bekerja mandiri dan bertanggung jawab

Drs. Abdul Rahman sebagai kepala sekolah Bina Warga 2 mengatakan, meski hampir semua SMK di Kota Bogor seluruhnya memiliki komputer. Namun demikian, kondisi tersebut tentunya berbeda dengan pelaksanaan UNBK. Sedangkan USBN ada 16 mata pelajaran dan dimulai dari Jam 07:30 wib sampe Jam 11:00wib buat sesi pertama dan sesi kedua Jam 12:00wib sampe 15:00wib.

Hadi selaku ketua panitia SMK Bina Warga 2 Kota Bogor mengatakan jika tahun ini sekolahnya melaksanakan USBN. “Sebelum ujian berlangsung, kami pihak sekolah sudah mempersiapkan segala sesuatunya, diantaranya komputer yang berjumlah 2 lab akan dilakukan 2 sesi di tambah cadangan. Yang dilengkapi dengan enam receiver dan sudah terkoneksi jaringannya secara baik sehingga saat anak melaksanakan ujian semua bisa berjalan secara lancar dan tanpa hambatan yang berarti,” urai hadi baru-baru ini di sekolah.

Masih menurut hadi , walaupun ada jaminan dari PLN bahwa tidak akan ada pemadaman listrik selama ujian berlangsung tetap pihak sekolah melakukan antisipasi terhadap hal-hal yang tidak terduga, antara lain dengan menyiapkan dua buah genset “Untuk persiapannya sendiri kami sudah melakukannya sesuai anjuran Disdik seperti try out, simulasi soal-soal UNBK, simulasi gladi resik, alhamdulillah semua berjalan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Harapan dg adanya ujian USBN ini akan menghasilkan siswa lulusan Bina Warga 2 Bogor menjadi anak yamg berguna bahi nusa bangsa (sari yoik)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*