Persiapan Ujian Nasional (UN) SMA Negeri 6 Bogor Ajaran Tahun 2019

Kabarindonesianews,- SMA Negeri 6 Bogor yg berkediaman di jl Walet no. 13 Tanah Sareal, Kota Bogor, merupakan sekolah Negeri yg selalu menyandang kesuksesan dalam melaksanakn ujian Nasional ,(UN) disetiap tahunnya. SMA N 6 Bogor tak kalah hebatnya dengan SMAN lainnya yg berada di kota Bogor.

Ibu Erni . Sebagai staff Kurikulum SMAN 6. Ketika melakukan wawancara, beliau mengatakan bahwa persiapan menjelang ujian nasional 2019 yaitu meliputi Try out(TO), Pengayaan Kelas Intensif setiap hari selasa, rabu, dan jumat untuk menempuh USBN, UNBK bahkan sampai kepada UTBK untuk persiapan menuju SMNPTN.

Jumlah siswa SMA N 6 yang mengikuti UN tahun 2019 ada 332 siswa dari dua jurusan yaitu jurusan IPA 260 siswa dan IPS 72 siswa. Ruangan ujian telah disiapkan berjumlah 6 ruangan dan sudah dipersiapkan 6 ruangan dilaksanakan dengan 2 sesi.

Sebelum melaksanakan Ujian Nasional (UN), siswa siswi selalu di beri arahan dan bimbingan agar dapat melaksanakan ujian dengan baik dan tertib. Begitu pula dengan guru yang bersangkutanpun demikian. Hal ini sudah menjadi kebiasaan tiap tahun.
Guru diberi training dan pengarahan saat mereka di tugaskan untuk mengawasi ujian.

“Sudah menjadi kebiasaan kami di setiap tahun untuk mempersiapkan ujian ,mereka sudah terlatih sehingga ketika anak-anak ada yang ingin menanyakan sesuatu atau menemui kesulitan dalam mengoperasikan komputer, para guru ini dapat memberikan pencerahan, sehingga pelaksanaan ujian dapat berjalan dengan lancar,” urai Erni.
Kepala sekolah SMAN 6 Bogor berharap semuanya bisa berjalan dengan sukses.

Harapannya siswa SMAN 6 Bogor berintrigritas baik maupun hasilnya juga baik dan pelaksanaan USBN ini berjalan lancar mendapatkan kemudahan. (sari yoik) dan ingin selalu mengulangi kesuksesan demi kesuksesan yang sudah pernah fi raih seperti tahun – tahun sebelumnya. Mengingat kesuksesan ini semua para guru, staf dan seluruh siswa Kelas 12, menjadi terpacu dan bertambah termotivasi lagi.
Dengan persiapan yang matang, maka pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2019 akan kembali sukses dan meraih nilai yang membanggakan semua pihak baik bagi siswa, guru, staf maupun orang tua murid,” (sari yoik)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*