Majelis Sholawat Nariyah Al-Baasith Memberikan Santunan Anak Yatim Ke 9 Kelurahan

Kabarindonesianews-Memperingati milad (haul) ke 9, Majelis Sholawat Nariyah Al-Baasith mengadakan santunan anak yatim dari sembilan kelurahan di Kota Bogor dan acara penunjang lainnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Marga Bakti, Gang Pala RT 01/RW 08, Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (05/03/19).

Ustaz Muhammad Abdul Azis, pimpinan Majelis Al-Baasith menerangkan, dilaksanakannya haul Majelis Sholawat Nariyah Al-Baasith kali ini sebagai wujud tindak lanjut atas sholawat yang dibacakan dan merupakan agenda rutin setiap malam Rabu. Di mana masyarakat setempat atau masyarakat luar yang melaksanakan kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan ketaqwaan dan secercah keimanan agar lebih bertaqwa kepada Allah SWT dan Rasullulah.

“Sebagai masyarakat yang mayoritas muslim, kegiatan keagamaan berfungsi juga sebagai sarana penunjang dari keinginan warga RW 08,” katanya.

Atas izin Allah SWT, masih kata Azis, dirinya berharap agar acara yang selama ini berjalan dengan baik semoga semua pihak dapat sama-sama merasakan manfaat dunia dan akhirat dari kegiatan tersebut.

“Saya hanya memfasilitasi dan membuka jalur, agar kita sama-sama dapat saling membantu dalam menjalankan kebaikan sesuai ajaran nabi kita Muhammad SAW khususnya kepada anak yatim dan sesama yang membutuhkan. Dan semoga kita semua dapat sama-sama merasakan manfaatnya dunia akhirat, amien. Insya Allah,” paparnya.

Acara yang dimulai sejak pukul 10.00.WIB itu, masih kata Azis, diisi berbagai kegiatan mulai dari khatam Al Qur’an, pembacaan Manakib yang dipimpin Ajeungan Nahrowi (Mama Tanah Baru), santunan anak yatim, Tawasul Shalawat dan Tabliqul Islamiyah. Dijadwalkan penutupan akan dilaksanakan, Rabu (06/03/19), pukul 02.00 WIB.

“Sementara acara santunan sembilan kelurahan ini terdiri dari Kelurahan Kertamaya, Kelurahan Bojongkerta, Kelurahan Rancamaya, Kelurahan Harjasari, Kelurahan Muarasari, Kelurahan Genteng, Kelurahan Cipaku, Kelurahan Lawanggintung dan Kelurahan Ranggamekar,dan Camat Bogor Selatan”jelasnya.

Dirinya menyebutkan, kegiatan haul itu dihadiri oleh ribuan Jamaah dan undangan dari berbagai element masyarakat, ormas, para tokoh agama, pejabat pemerintahan dan ratusan peserta anak yatim yang sudah terdata oleh panitia berdasarkan data dari kelurahan masing-masing.

“Untuk sumber biayanya berasal dari swadaya jamaah dan masyarakat Kelurahan Kertamaya dan sekitarnya seminggu sekali, yakni diminta secara sukarela kepada masyarakat melalui panitia yang telah ditunjuk berdasarkan musyawarah warga. Sumber dana yang lainnya adalah dengan menyebarkan proposal bantuan kepada pihak-pihak donatur atau dermawan baik yang berada di lingkungan sekitar maupun di luar lingkungan,” pungkasnya.(Nia)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*