174 Tim Futsal Berebut Piala Walikota di SMA Plus Bina Bangsa Sejahtera Bogor

kabarindonesianews-Sebanyak 174 tim Futsal se-Jabodetabek mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK ikuti Kejuaraaan Futsal memperebutkan piala Walikota yang diselenggarakan oleh SMA Plus Bina Bangsa Sejahtera Bogor. Kejuaraan Futsal Walikota Cup 2018 diawali dengan upacara sederhana yang dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi kejuaraan Futsal Walikota Cup 2018 oleh kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Kota Bogor Ganjar Gunawan di Gedung Serbaguna Al-Hikmah SMA Plus BBS Jl. Raya Dramaga Km. 7 Bogor, kamis (6/12)

Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kota Bogor Eko Prabowo, A.P., M.Si.sampaikan apresiasinya  kepada Yayasan Bina Bangsa Sejahtera yang telah berturut-turut menyelenggarakan kejuaraan Futsal Walikota Cup.

“Saya sangat mengapresiasi dan menghargai apa yang sudah dan sedang dilaksanakan oleh Yayasan BBS yang telah menggelar satu kegiatan yang sangat positif,” kata eko usai membuka kejuaraan. “Tidak mudah menggelar sebuah turnamen yang sifatnya rutin dan diikuti oleh banyak peserta terlebih mengundang peserta dari luar wilayah kota Bogor,” lanjutnya.

Dari kejuaraan ini, Edy Sukmara kepala sekolah Sma Plus Bina Bangsa Sejahtera Bogor Kami akan melakukan pemantauan kepada atlit-atlit pelajar terutama yang memiliki bakat terbaik dimana  atlit tersebut selanjutnya akan kita bina agar bisa lebih berkembang. Ditambahkan Edy  Sukmara melalui kegiatan seperti ini kita harapkan juga para pelajar bisa terjauh dari masalah kenakalan remaja seperti tawuran dan penyalahgunaan obat-obat terlarang. “Artinya melalui kegiatan kejuaraan ini para pelajar bisa menyalurkan minat dan bakatnya,” pungkas.

Sementara itu ketua panitia Kejuaraan Futsal Walikota Cup dari jajaran guru, Tedi saat dikonfimasi mengenai kegiatan Futsal Walikota Cup mengatakan SMA Plus BBS merupakan salah satu pencetus kejuaraan futsal di Kota Bogor dan satu-satunya penyelenggara rutin yang setiap tahun mengadakan kejuaraan.

Selain ingin mendukung kegiatan olahraga di Kota Bogor, Tedi juga mengatakan berhubung BBS adalah sekolah swasta maka harus ada yang ditonjolkan. Oleh karena itulah Yayasan Bina Bangsa Sejahter melalui Eskulnya yaitu Futsal rutin setiap tahun menggelar kejuaraan Futsal ini. “Bagi peserta tingkat SMP khususnya yang memiliki kemampuan terbaik kita rekrut dan berikan beasiswa untuk melanjutkan ke SMA Plus BBS,” kata Tedi

Tidak hanya rutin dan konsisten dalam menyelenggarakan turnamen, tim Futsal SMA Plus BBS banyak meraih prestasi di beberapa kejuaraan tingkat lokal, propinsi dan bahkan beberapa kali menjadi juara di tingkat nasional.

Kembali ke kejuaraan Futsal Walikota Cup 2018 dijelaskan tedi bahwa akan berlangsung (6/12 sampe 19/12) hari dan dijamin tidak mengganggu kegiatan belajar karena dilaksanakan setelah ulangan. “Mudah-mudahan kejuaraan kali ini pun berjalan sukses seperti tahun-tahun sebelumnya dan kita semua atas nama penyelenggara berharap bapak Walikota Bogor bisa hadir pada acara penutupan nanti,” harapnya.

Terakhir tedi juga berharap baik pemerintah maupun lembaga olahraga di Kota Bogor dapat lebih memperhatikan olahraga Futsal yang setiap tahun rutin digelar SMA Plus BBS Bogor.(Nia)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*