Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kucuran 6 Ton Minyak Goreng Curah, Kelurahan Cilendek Barat

Kabarindonesianews-Distribusi minyak goreng curah tersebut dilakukan di halaman BCP depan kelurahan cilendek barat.

Penyaluran minyak goreng curah ini untuk mencukupi permintaan pasar tradisional dan memastikan ketersediaan pasokan minyak goreng tetap aman.

Masyarakat yang berhak mendapatkan distribusi minyak goreng curah telah menyiapkan jeriken menunggu giliran pengisiannya.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) , telah melakukan upaya percepatan distribusi puluhan ribu liter minyak goreng kemasan, dengan rincian, 23.900 liter disalurkan kepada masyarakat melalui operasi pasar, 4.600 liter minyak goreng murah untuk pelaku UMKM, serta 3.000 liter lainnya didistribusikan melalui pedagang di beberapa pasar tradisional.

Kabig Disperdagin Kota Bogor, M. Dede menjelaskan, upaya ini dilakukan guna mencegah kelangkaan dan ketimpangan distribusi minyak goreng curah di Kota Bogor.

Dalam penyaluran minyak goreng curah, Disperdagin Kota Bogor bekerja sama dengan Bulog Cianjur PT selaku distributor minyak goreng curah.

Pendistribusian minyak goreng curah kepada para pedagang pasar dan masyarakat harga Rp. 14.000/ liter dan Rp. 15.500/kg.

Dede menambahkan, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pihak distributor untuk mengantisipasi tidak meratanya penyaluran. Nantinya akan ada batasan maksimal untuk pemeratan, di samping juga penyalurannya jangan ke satu titik namun ke beberapa titik.

“Kami melakukan monitoring langsung untuk memastikan sisten penyaluran yang dilaksanakan oleh pihak distributor, sehingga ke depan tidak akan terjadi lagi kelangkaan minyak goreng curah di Kota Bogor,” ujar M. Dede.(imas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*