Peresmian Dan Peletakan Batu Program Samisade Betonisasi Desa Sukadamai

Kabarindonesianews-Program samisade di wilayah Desa Sukadamai kecamatan Dramaga berjalan dengan lancar dan baik, untuk memastikan itu, Camat Dramaga meninjau Jalan Samisade di Desa Sukadamai, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Senin, 24 Januari 2022.

Camat Dramaga Tenny Ramdhani mengatakan Beberpaa lokasi sudah ditinjau, Dan sudah berjalan dengan baik sesuai dengan permohonan dan pengajuan.

” Tadi saya lihat ada beberapa titik yang membangun infrastruktur dengan samisade di Desa Sukadamai ini kan dampaknya baik untuk perputaran ekonomi masyarakat, menghubungkan antar desa Sukadamai dan Desa Petir ” ungkap Tenny.

Peletakan batu pertama dalam kegiatan ini dilakukan secara simbolis dengan Memotong pita sebagai simbol di mulainya pembangunan infrastruktur jalan oleh Camat Dramaga.

Tenny menambahkan harapan kami program rakyat ini harus tepat sasaran, dan perlu dukungan masyarakat, tolong nanti setelah diadakan pembangunan ini di jaga dan dirawat.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Bupati Bogor ibu Hj. Ade Yasin yang telah mempercayakan adanya program Samisade ini kepada kami dan juga kepada warga masyarakat yang telah membantu serta menghibahkan lahannya untuk kepentingan jalan umum ini kepada Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Pemerintah Desa Sukadamai,” ujar Kepala Desa Sukadamai, H. Pepen Supendi.

Dalam keterangannya, Pepen Supendi juga mengatakan terkait total panjang jalan yang direncanakan awal adalah 496 meter dengan lebar 2 meter, namun berkat musyawarah serta mufakat dari warga dan Pemerintah Desa Sukadamai, akhirnya bisa terealisasi dengan hasil akhir sepanjang 470 meter dan lebar 2,5 meter, serta ketebalan rata-rata di atas 13 cm dengan total anggaran yang dikeluarkan bersumber dari APBD kabupaten bogor melalui program Samisade sebesar Rp. 772.016.000,- dengan lama pengerjaan selama 30 hari kerja.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Dramaga AKP Agus Suryana beserta Mayor (Inf) Ratno Sudarmadi selaku Danramil 2113 Ciomas pada saat memberikan sambutan acara dalam peresmian dan pembukaan jalan betonisasi di Desa Sukadamai Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor tersebut.

Dalam kesempatan ini dihadiri oleh Tim Verifikasi Kecamatan, Camat Dramaga, Sekertaris Kecamatan Ekbang Kecamatan. Kepala Desa H. Pepen, Pendamping Lokal Desa, Pendamping Desa, Tokoh masyarakat, Babinsa, pemuda, alim ulama, Ketua LPM, BPD, RT dan RW serta masyarakat. (Nia)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*