Dengan MTQ Bangun Generasi Tingkatkan Prestasi Ciptakan Desa Religi

Kabarindonesianews-Telah di gelar pelaksanaan Kegiatan acara GEMA MUSABAQOH TILAWATIL QUR’AN KE.1 tema Dengan MTQ bangun Generasi Tingkatkan Prestasi Ciptakan Desa Religi MUI Desa Ciomas Kecamatan Ciomas Bekerjasama dengan Desa Ciomas Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor pada hari Selasa 14/09/2021 di mulai jam 09:00 Berlangsung di Aula Desa Ciomas.

Di acara kegiatan ini di hadiri Oleh H.Jaja Gojali Kepala Desa ( Kades ) Desa Ciomas, Chairuka Yudhyanto Camat Ciomas,Ratna Wulandari Kepala Desa ( Kades ) Kotabatu, Rizki Khair Ketua Panitia pengurus dari MUI beserta pengurus MUI lainnya,Karang Taruna Desa Ciomas beserta Karang Taruna sekecamatan Ciomas turut hadir dalam acara kegiatan MTQ ini.

Dalam Pembukaan Perdana dalam acara GEMA MUSABAQOH TILAWATIL QUR’AN ini dengan MTQ Bangun Generasi tingkatkan prestasi ciptakan Desa Religi di awali dengan seremonial Camat Ciomas bersama Desa Ciomas menabuh beduq Berdua.

Rizki Khair sebagai ketua panitia pengurus dari MUI Desa Ciomas mengatakan,untuk masalah peserta di dalam acara GEMA MUSABAQOH TILAWATIL QUR’AN ini Alhamdulillah peserta dari 12 RW Se Desa Ciomas,ada 96 peserta dengan 4 cabang yang di perlombakan,kenapa hanya 4 cabang karena ini perdana kami 4 cabang itu di perlombakan morotal dan cabang pengembangan morotal,Tafiz Juz 30,cerdas cermat,kaligrafi.

Pelaksana inti dari program MUI Desa Ciomas bekerjasama dengan Kepala Desa, Alhamdulillah tapi juga masalah panitia kami dari berbagai unsur,termasuk di dalamnya BPD,bekerjasama dengan BPD,bekerjasama dengan kawan-kawan karang taruna baik dari Desa Ciomas bahkan sampai ke kecamatan ciomas dan kami juga untuk Dewan Hakim,kami juga bekerjasama dengan para penyuluh Agama Islam kantor urusan Agama kecamatan ciomas.

Untuk target saya tadi sempat berbincang langsung dengan bapak camat kecamatan Ciomas dalam waktu dekat ini pun di kecamatan ciomas InsyaALLAH akan mengadakan MTQ tingkat kecamatan Ciomas jadi InsyaALLAH kedepannya MUSABAQOH TILAWATIL QUR’AN ini di tingkat Desa Ciomas ini akan di laksanakan InsyaALLAH tiap tahunnya,sudah masuk dalam agenda tahunan,Pencetus dari MUI Desa Ciomas
Kategori yang di perlombakan adalah 4 cabang yaitu 1.cabang morotal,yang ke.2 cabang Tafizb Juz 30,yang ke.3 cabang Kaligrafi,yang ke.4 cabang cerdas cermat.

Adapun mengenai masalah usia,krna memang hasil rapat kami pengurus MUI sebagai panitia inti pelaksanaan MTQ dengan kepala Desa,istilahnya awal kami mengadakan MTQ ini pertama ingin tujuan kami itu untuk membangkitkan kembali wiroh semangat keagamaan kita karena sadar pun tidak kita 2 tahun ini selama covid sudah merasa jauh,sadar atau pun tidak kita mengamati atau tidak sudah merasa jauh dari keagamaan,kami,saya mewakili pengurus dari MUI Desa Ciomas,Bekerjsama dengan Kepala Desa ingin mudah-mudahan dengan adanya ajang GEMA MUSABAQOH TILAWATIL QUR’AN ini 1 tingkat Desa Ciomas,khususnya warga Ciomas kembali semangatnya untuk memperdalam ilmu-ilmu agama seperti itu.

Seluruh peserta ada 96 orang di 12 rw,jadi untuk peserta pun itu kami memang mengambil bibit untuk di lanjutkan tingkat selanjutnya,tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten.

Mudah-Mudahan syukur ketingkat nasional
Makanya peserta kami disini itu membatas usia-usia SD,SMP jadi di mulai dari 6 tahun dan ada juga peserta di bawah usia 6 tahun maximal 15 tahun.

Untuk pelaksanaan InsyaALLAH tadi hari ini pembukaan,penyelesihan untuk finalnya sekaligus penutupan InsyaALLAH besok hari Rabu di mulai jam 8 atau jam 9 mudah-mudahan sebelum Dzuhur seluruh penampilan Final sudah terlaksana,sehingga sore itu kita langsung penutupan.

Untuk menarik minat para di Desa Ciomas yang di lakukan MUI supaya mereka tergerak dalam acara ini,kami sebagai pengurus MUI untuk bisa menarik aspirasi bantuan dari rekan-rekan khususnya karang taruna
Pastinya kami juga saling bekerjasama ketika karang taruna ada kegiatan,seperti waktu kemarin ada acara kegiatan donor darah karang taruna dari MUI mengikut sertakan jadi semua pengurus MUI ikut serta donor darah.

Alhamdulillah untuk masalah kerjsama kita sama-sama saling membantu bekerjsama dalam kegiatan.

Untuk para peserta Insya Allah ketika mereka nanti para juara Insya Allah pasti ada hadiahnya nanti,akan ada hadiah dari kepala Desa dan juga dari panitia.

Untuk hadiah dari kepala Desa berupa piala,piagam,medali serta juga ada uang.InsyaALLAH setelah selesai acara MTQ ini kami khususnya pengurus MUI akan melaksanakan kembali seleksi pembinaan untuk ketingkat selanjutnya,di tingkat kecamatan maupun di tingkat kabupaten.
Kalau Untuk para peserta yang mendaftar Alhamdulillah semua free alias gratis,semua dana itu di sediakan oleh Desa dan juga seluruh sponsor – Sponsor dari donatur lainnya seperti itu.

Harapan saya sebagai ketua panitia yang mewakili panitia pelaksana MTQ dan juga mewakili pengurus MUI intinya harapan saya mudah-mudahan dengan adanya kegiatan MTQ MUSABAQOH TILAWATIL QUR’AN ini yang ke 1 tingkat Desa Ciomas ini pertama mudah-mudahan yang sudah saya sampaikan tadi semangat kita memperdalam ilmu Agama untuk meningkatkan kembali.

Yang kedua mudah-mudahan harapan saya hal ini bisa menjadi memacu untuk terutama saya mengajak Desa lain sekecamatan,mari kita bersama-sama untuk kalau tidak melalui acara keagamaan ini bagaimana lagi untuk wasilah Sababiah minta keselamatan kepada ALLAH SWT.(fauzy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*