Pemdes Desa Cicadas Berikan Santunan Anak Yatim Piatu

Kabarindonesianews- Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1443 H, Pemerintah Desa Cicadas Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor berikan santunan kepada 225 Anak Yatim Piatu.

Kepala Desa Cicadas, H. Ujang mengatakan Kegiatan ini bentuk kepedulian Pemerintah Desa Cicadas di tengah pandemi Covid kepada Anak Yatim Piatu dan Dhuafa sekaligus dalam rangka menyambut tahun baru islam 1443 H.

Kerja sama kepala Desa, aparat Desa, RT dan RW. Dana yang terkumpul berasal intensif kepala Desa, seluruh aparat Desa termasuk BPD Desa Cicadas kecamatan ciampea, sebesar Rp. 15.864.000.

Harapan M. umar selaku ketua BPD Desa cicadas semoga tetap berjalan selama kepala Desa sekarang apaupun kepala Desa yang yang nanti dan umumnya masyarakat setempat meneruskan kegiatan ini.

Ujang menyampaikan bahwa dirinya mengajak warga yang mampu mendonasikan sebagian rejekinya untuk saling tolong menolong peduli berbagi kepada yang kurang mampu, termasuk anak yatim yang ada di sekitar kita.

Harapan kepala Desa Cicadas H Ujang menjelaskan semoga bermanfaat dan barokah, dan jajaran desa Cicadas selalu antusias untuk bershodakoh dan kegiatan ini juga dapat di contoh oleh desa-desa yang lainnya.jelasnya

Warga Desa Cicadas berharap kegiatan pemberian santunan seperti ini, dijadikan program rutin dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

Meski dalam situasi pandemi Covid-19 dalam berkegiatan sosial tetap dapat dilakukan sesuau tujuan namun harus dibatasi dengan mengikuti himbauan pemerintah.

Teknis pemberian santunan kepada anak yatim dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, dibagi dalam satu hari sesuai jadwal untuk menghindari kerumunan dan physical distancing, juga pemberian masker bagi anak yatim.(imas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*