Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Parung

Kabarindonesianews-Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB di SMP Negeri 2 Parung sepenuhnya dilaksanakan kolektip sekolah asal menghindar kerumuman karena pandemi covid 19. Saat ini pihak sekolah sedang gencar mensosialisasikan kepada masyarakat, khususnya calon peserta didik.

“Saat ini kami masih tahap vertifikasi berkas dari sekolah asal ” kata dian sebagai Panitia PPDB.

Dian sebagai panitia PPDB mengaku, pihaknya melaksanakan PPDB berdasarkan petunjuk teknis dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. Ini penting guna terselenggaranya PPDB yang aman saat pandemi seperti sekarang.

“memang ada kendala dari pihak orangtua maupun calon peserta didik, kami akan bantu. Namun pada dasarnya tetap daring,” tegas.

Diakui dian, sejauh ini belum ada kendala berarti saat PPDB. Dia menegaskan pihak sekolah akan memfasilitasi orangtua maupun calon peserta yang mengalami pendaftaran secara daring.

Sama halnya dengan sekolah lainnya, PPDB di SMPN 2 Parung terbagi menjadi beberapa jalur pendaftaran. Adapun jalur tersebut di antaranya, jalu zonasi, jalur prestasi, jalur tugas negara atau kepindahan orangtua dan jalur afirmasi. Ketentuannya, peserta didik hanya boleh mendaftar pada satu jalur saja dari ke empat jalur tersebut.

ā€œDan kami targetkan 40 siswa perkelas rombel 9 siswa untuk masuk di SMPN 2 Parung suasana saat ini dengan keadaan pandemi tentu nanti diatur supaya tidak terjadi krumunan ruang vertifikasi hanya 2 ruangan,ā€ ungkap.(fauzi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*