PPDB SMAN 1 Rancabungur Telah Dibuka, Syarat Empat Jalur Pendaftaran

Kabarindonesianews-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA Negeri mulai dibuka. PPDB tahun ini menerapkan sejumlah aturan yang berbeda dari sebelumnya.

Tahun ajaran 2021/2022 SMAN 1 Rancabungur menerima siswa 8 kelas tiap kelas 36 siswa perkelas.

Dwi Haryati selaku humas SMAN 1 Rancabungur menyebut ada empat jalur PPDB di tahun ini antara lain afirmasi, perpindahan tugas orang tua, prestasi dan zonasi.

Jalur afirmasi diperuntukan bagi siswa keluarga kurang mampu termasuk anak buruh dan disabilitas ringan. Ini berbeda dengan tahun lalu, yang mana disabilitas masuk jalur zonasi.

“Sekarang afirmasi. Kuotanya 20 persen,” kata dia.

Pada jalur perpindahan tugas orang tua juga menampung anak tenaga pendidik dan tenaga kesehatan yang khusus menangani pasien Covid-19. “Ini kuotanya adalah lima persen,” terang dia.

Kemudian jalur prestasi, tahun ini hanya menampung 25 persen calon siswa. Tahun lalu, kuota diperuntukkan bagi calon siswa dari lomba yang berjenjang dan dilaksanakan pemerintah atau organisasi lembaga yang bekerja sama dengan pemerintah.

Tahun ini, kuota jalur prestasi tidak hanya menilai siswa berprestasi yang digelar pemerintah tetapi juga dari jalur mandiri.

“Kami rumuskan, masing-masing ada skornya,” jelas dia.

“Bagi calon siswa yang dikolektip dari smp asal oleh guru sekolah tersebut, wilayah rancabungur dan wilayah kemang” kata dia.

Jalur zonasi kuotanya 50 persen. Tidak ada perubahan pada sistem PPDB di SMA. Masih sama seperti tahun lalu.

“Pendaftaran Afirmasi, prestasi dan perpindahan orang tua dan kondisi tertentu akan dibuka 7 juni 2021 buat tahap pertamaā€¯ ujar dia.

“Petugas Covid-19 dan pengali Covid 19 bisa mendaftar calon siswa ke SMAN 1 Rancabungur” tuturnya.

Untuk lebih jelasnya silakan datang langsung ke SMAN 1 Rancabungur yang berlokasi di Jalan Letkol Atang Sanjaya Desa Pasirgaok Kecamatan Rancabungur. kami membuka pelayanan dari pukul 08.00 s.d 14.00.

Pastikan menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan masker.(Nia)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*