SDN Pajerelan 01 Siap Tatap Muka, Protokol Kesehatan Diperketat

Kabarindonesianews-Sekolah-sekolah rencana bulan februari menerapkan pembelajaran tatap muka semester genap tahun ajaran 2020/2021,tetapi covid 19 masih tinggi di kabupaten Bogor di undur tatap muka.

Seandainnya sekolah ingin memastikan seperti apa kegiatan ini berjalan sesuai dengan rencana di mana sekolah harus benar-benar dapat menjalankan sesuai keputusan bersama Mendikbud, Menag, Menkes dan Mendagri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran Tahun Ajaran 2020/2021 di masa pandemi COVID-19.

Ida selaku Kepala Sekolah mengatakan, “Jika sekolah melakukan tatap muka dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Sekolah harus memastikan anak-anak disiplin dan patuh. Saya lihat mereka bisa melakukannya, mulai memasuki pekarangan mereka sudah jaga jarak, cuci tangan, kemudian pakai masker dan faceshield. Di kelas juga mereka diatur jaraknya,” katanya.

Lanjutnya, proses belajar tatap muka ini tidak diikuti oleh semua murid, tujuannya agar tidak terjadi kerumunan. “Hari ini misalnya, murid yang hadir 50 persen dari jumlah keseluruhan. Sisanya mereka mengikuti proses belajar besoknya, diatur shiftnya,” ungkap ida.

Memastikan, pemantauan akan terus dilakukan setiap saat dan dirinya terus mengingatkan pihak sekolah, terutama guru memantau seluruh peserta didik agar tidak melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

“Bukan hanya di sekolah ini saja, sekolah lain dalam seluruh wilayah┬áPTM cip 01 akan kita pantau terus. Jika nanti ada kasus COVID-19, akan dievaluasi dan bisa saja sekolah kita tutup kembali. Jadi kita minta semua pihak harus mematuhi protokol kesehatan agar bisa berjalan sukses,” katanya.(imas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*