Wagub Jabar Bersama Lion Club Bandung(LBC) Menyalurkan Paket Bansos Di Desa Tajurhalang

Kabarindonesianews-Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, bersama perkumpulan pengusaha Kota Bandung, Lion Club Bandung (LCB) membagikan ratusan paket sembako di Desa Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Selasa (6/10/20).

Wagub mengungkapkan, inisiatif kepedulian para pengusaha ini sangat membantu peran pemerintah dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

“Semakin banyak peran swasta dalam melayani masyarakat, semaki bagus pemerintah. Kalau pemerintah semua didominasi dalam kebijakannya tanpa dibantu pihak swasta, maka bukan lagi disebut pemerintahan modern,” Ungkap Wagub yang akrab disapa Kang Uu.

Kang Uu mengatakan, Pemerintah Daerah Provinsi Jabar saat ini tengah menerapkan konsep Penthahelix dengan menggandeng lima unsur, yaitu ABCGM (Akademisi, Bisnis, Community, Government, dan Media), dalam setiap proses dan kegiatan pembangunan.

“Dan saya berharap bukan hanya Lion Club Bandung saja yang membantu masyarakat lewat pemerintah, tapi perusahaan-perusahaan yang lain juga dapat melakukan hal yang sama,” sambungnya.

Selain itu, Kang Uu mengimbau kepada masyarakat Jabar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun, dalam setiap kegiatannya.

Tujuannya agar pengendalian COVID-19 berjalan beriringan dengan pemulihan ekonomi.

“Kami tidak henti-hentinya kepada seluruh masyarakat yang hadir mengimbau, di samping ekonomi kita gerakan, protokol kesehatan jangan diabaikan,” Pungkas Kang

Dalam sambutannya Wagub Uu mengatakan bahwa kunjungannya ke Desa Tajurhalang ini dalam rangka silaturahim baik dengan Muspika Tajurhalang juga dengan masyarakat Tajurhalang sekaligus menyampaikan Bantuan Sembako dari Lions Club Bandung.

Wagub mengapresiasi Kades Tajurhalang atas kepeduliannya dalam pendidikan bidang keagamaan dimana Kades membuka Rumah Tahfidz ini bagi warga Desa Tajurhalang khususnya warga yang tidak mampu.

“Saya sangat apresiasi kepada Kades Tajurhalang atas kepeduliannya dibidang pendidikan keagamaan, terimakasih Pak Kades semoga Kades Tajurhalang terus diberikan kesehatan,” ucap Kang Uu panggilan akrab Wagub yang juga sebagai Ustadz ini.

Sekdes Tajurhalang Haris kepada media mengatakan bahwa hari ini Wagub mengunjungi 2 tempat di Wilayah Desa Tajurhalang yaitu di Perumahan Pura dan Kampung Kandang Panjang, selain bersilaturahim sekaligus menyampaikan bantuan Sembako dari Lion Club Bandung sejumlah 500 Paket.

“Untuk warga Perum Pura dibagikan sejumlah 300 paket sembako dan bagi warga Kampung Kandang dibagikan sejumlah 200 paket sembako dan mudah-mudahan bantuan ini sedikit bisa membatu untuk keperluan sehari hari dimasa Pandemi Covid 19 ini,” ujar Haris.(jhon)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*