SMK Bina Sejahtera 3 Dan 4 Adakan Perpisahan Ikuti Protokol Covid 19

Kabarindonesianews-SMK Bina Sejahtera 3 dan 4 menggelar acara perpisahan kelas XII tahun ajaran 2019 -2020 pada Rabu (8/7)bertempat di jalan Radar Baru No 8 Kelurahan Margajaya Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor.

Kepala sekolah SMK Bina Sejahter 4 Ir. H. Nugraha Setia Laksana sekaligus penanggung jawab lingkungan di Radar(Raya Dramaga) menjelaskan pada Kabar Indonesia News terkait acara perpisahan kelas XII angkatan ke V tahun ajaran 2019- 2020 dimana pelaksanaanya mengikuti protokol kesehatan Covid 19 yang diterapkan.

Tema yang diambil”Berperan Serta Mewujudkan Indonesia Tangguh Di Masa Covid 19″ teknis pelaksanaan perpisahan dengan cara Virtual dan Drive Thru,dilakukan karena tidak semua siswa kami memiliki HP yang mendukung aplikasi tersebut,mengapa cara Drive Thru kita lakukan ? dimana pelaksanaannya singkat,padat juga hikmat” terang Nugraha.
Karena para siswa dan orang tua tidak ber kerumun pada pelaksanaan kegiatan ini, dimana dibagi jadi 4 sesi dengan waktu 1 jam saja hanya sambutan singkat dari yayasan, kepala sekolah juga guru tanpa ada penampil an para siswa.

Anjuran pemerintah sesuai protokoler Covid 19 saat masuk lingkungan sekolah kami ukur suhu tubuh memakai termometer gun,cuci tangan serta wajib menggunakan masker juga kursi kami atur jaraknya, paparnya.

Acara perpisahan tahun ini dilaksanakan dapat memberikan makna pada anak didiknya dimana” Filosofinya”bukan seremonial karena 3 tahun para siswa mendapatkan pendidikan di sekolah ini dan kami tidak ingin karena kondisi covid 19 diakhir pendidikan mereka berlalu begitu saja,kami mau tetap ada nilai – nilai kebersamaan serta menberikan motivasi juga do’a bagi anak didik kami untuk kesukses an dimasa depan jelas Nugraha.
Perpisahan ini ada nilai edukasi yang kita maknai dimana ada keharuan, semangat keber samaan dan penuh kasih sayang diakhi acara tambah beliau.

Nugraha berharap anak didiknya dapat menjadi generasi yang siap juga ditengah-tengah masyarakat,keluarga,lingkungan dimanapun berada terlebih memasuki dunia kerja,karena mereka sudah dibekali pendidikan serta ilmu ketrampilan sebagai modal dirinya untuk dapat mandiri serta Berakhlakul Karimah sesuai Tema yang kita ambi dalam acara perpisahan tahun ini mengakhiri wawancara.

Sebanyak 99 siswa SMK Bina Sejahtera 3 dan 31 siswa SMK Bina Sejahtera 4 yang mengikuti pelaksanaan perpisahan dimana ada beberapa siswa sudah diterima bekerja.(LIM)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*