Siswa SMK Kesehatan Telekomedika siap Melaksanakan UNBK 2020

Kabarindonesianews-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Kesehatan Telekomedika Bogor tengah mematangkan persiapan untuk menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang berlangsung pada 16-19 Maret 2020.

Sarana dan prasarana SMK Kesehatan Telekomedika, Adnan mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan dengan terus menginstruksikan guru untuk memberikan penguatan mental kepada siswa, khususnya yang akan mengikuti UNBK.

“Mental juga sangat berpengaruh pada saat UNBK berlangsung. Sarana dan prasaran juga sudah siap,” ujarnya.

Adnan mengungkapkan, pihak sekolah sudah menyiapkan 133 unit komputer. Sehingga dari segi komputer, tak ada lagi kendala.

Dengan 133 unit komputer maka SMK Kesehatan Telekomedika akan melaksanakan UNBK dengan 3 sesi dalam sehari.

“Saat ini peserta UNBK sebanyak 300 an siswa, ada 3 jurusan sangat memungkinkan kita melaksanakan UNBK dengan 3 sesi dalam sehari,” terangnya.

Adnan menambahkan,melaksanakan simulasi UNBK, dan Try Out sebanyak 2 kali.

Adnan mengimbau, seluruh siswa mengikuti segala tahapan UNBK. Pasalnya, UNBK ini salah satu pemeta kualitas pendidikan.

“Meskipun UNBK sudah tidak menjadi penentu kelulusan, namun siswa tetap harus mengikutinya dengan serius karena hasil dari UNBK ini menjadi salah satu indikator diterimanya siswa dalam perguruan tinggi di Indonesia,” pungkasnya.

Kepala Sekolah SMK Kesehatan Telekomedika, Drs. H. Ismanto MM. M.si berpesan siswa yang mengikuti UNBK ini menerangkan hal itu dirasa sangat penting sekali bagi siswa, supaya lebih rileks dan berhati – hati dalam menjawab setiap pertanyaan, pada proses UNBK dari jadwal pelaksanaan selama empat hari.(Nia)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*