SMAN 5 Kota Bogor Gelar Sirah ke 14 Memperkuat Ketaqwaan Siswa

Kabarindonesianews-SMAN 5 Bogor kembali menggelar kegiatan Symphony on Islamic Art Contest and Tabligh atau disingkat Sirah 5, pada hari selasa tanggal 4 maret sampai 5 maret 2020. Acara ini di selenggarakan di kediaman SMAN 5 sendiri yaitu di Jl. Manunggal No.22, Menteng, Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat.

Acara ini diadakan karena dilatarbelakangi minimnya acara yang mampu menaungi kreativitas siswa muslim, OSIS dan Rohis SMAN 5 Bogor maka dari itu Musthafa Amran Khair, menggelar kegiatan ‘Symphony on Islamic Art Contest and Tabligh’ atau yang disingkat Sirah 5. Acara bertemakan ‘Membangun kembali Generasi Rabbani dengan Peduli Sosial serta Kreatifitas Islami’ tersebut digelar yang ke-14 kalinya dengan di isi berbagai perlombaan bertema Islam dan berbagai kegiatan sosial.

“Untuk lomba-lomba yang ditampilkan meliputi Lomba DA’i, Lomba Cerdas-Cermat, lomba Tahfids dan Marawis. Sedangkan untuk SMP, lomba ditambahin lomba MTQ dan Kaligrafi. Untuk jumlah peserta keseluruhan ada 46 SMP/Sederajat dan 32 SMA/Sederajat,” kata Musthafa pada Kamis (5/3/20).

Masih menurut Musthafa, jika tema yang diambil pada kegiatan adalah “Kemilau Prestasi Muda Melalui Kreativitas Islami”

“Acara ini bukan hanya untuk pelajar di Kota Bogor saja, tapi juga terbuka untuk para pelajar Se-Jabodetabek. Jadi lebih seru karena artinya para peserta bisa bertemu dengan banyak teman-teman pelajar dari masing-masih daerah dan sekolah yang berbeda-beda,” katanya.

Sambung Musthafa, jika selain mengadakan aneka lomba, SMAN 5 Bogor juga memberikan santunan bagi para janda, anak yatim atau piatu yang ada disekitar sekolah.

“Tak kurang dari 27 peserta khittan dan 12 anak yatim/piatu yang ikut berpartisipasi dalam acara dan kami sudah memberkan apresiasi pula bagi mereka yang hadir. Alhamdulillah seluruh rangkaian berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Musthafa.(Nia)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*