Meriah Festival Literasi SMAN 4 Bogor

Kabarindonesianews-SMAN 4 Bogor menggelar Festival Literasi 2019 kegiatan semarak Bulan Bahasa tema Maju Bahasa dan Sastra Maju SMAN 4 Bogor Maju Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat para peserta didiknya dalam bidang literasi. Jumat (01/11).

Ketua Penyelenggara SMAN 4 Bogor, Sri Purwanti, mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan pihaknya, dalam menggali potensi literasi peserta didik. “Tahun ini kami mengadakan 10 jenis mata lomba yang terdiri dari membuat poster literasi, cipta puisi, cerpen, solo vokal,monolog, baca puisi, kria, gitar solo,soni telling, kaligrafi. Dengan total peserta siswa SMAN 4 yang terdiri perwakilan masing-masing kelas,” katanya.

Selain pelaksanaan sepuluh kategori lomba tersebut, menurut dia, pihaknya juga mengadakan wirausaha tiap kelas.

Sementara itu, Kepala SMAN 4 Bogor, Enung Nuripah mengaku sangat mendukung dan mengapresiasi penyelenggarakan Bulan Bahasa di sekolahnya. Sebab, penerepan pembinaan literasi bukan hanya sebatas pelaksanaan bagi anak. Namun, lebih jauh peserta diarahkan untuk bisa menciptakan output.

“Saya berharap melalui kegiatan ini akan banyak siswa yang bisa mengeluarkan hasil karaya sastranya. Sekolah sendiri mendukung dan telah menyediakan penunjang bagi program tersebut,” singkatnya.(Nia)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*