Pemilihan Ketua OSIS SMKN 1 Bogor Dengan E- Voting

Kabarindonesianews-SMKN 1 Bogor bulan ini memasuki dekade era baru untuk pemilihan ketua OSIS beserta struktur organisasi yang terbaru tahun pelajaran 2019-2020 pemilihan tahun ini sama dengan tahun tahun sebelumnya yaitu pemilihan melalui e-voting jadi kami menerapkan gaya pesta demokrasi ala pemilu nasional.

Dari awal calon ketua OSIS sudah harus membeberkan Visi dan Misinya melalui kampanye kekelas-kelas dengan tidak menggangu pembelajaran dan ada tiga kandidat pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS

Nani humas SMKN 1 Bogor mengatakan Tahun ini sedikit berbeda yang mana kandidat langsung dipasangkan tidak seperti sebelumnya dimana hanya individu saja yang dipilih,maka terpilihlah M. Abdul Rojak- Luqyana Kaffa Kamila,M.Sadamian Husainda-Shinta Hanifah,Aldo Al-Hambra Faisal-Mitha Febrina yang menjadi calon kuat ketua dan wakil ketua OSIS setelah ketiga telah lulus seleksi.

Untuk pembukaan pemilihan ketua OSIS Nani menjelaskan,dibuka langsung oleh , Plt Kepala SMKN 1 Kota Bogor, Johni Alwis, dengan memberikan sambutan yang mana beliau menyampaikan rasa bangga karna pesta demokrasi SMKN 1 Bogor dengan 3 kandidat calon ketua OSIS bisa terlaksana secara E-voting.jadi kami menggunakan bilik suara sama persis seperti pemilu dimana SMKN 1 menyiapkan 3 bilik suara.

Lanjut Johni Alwis mengatakan, proses pemilihan tersebut sebagai ajang pembelajaran proses demokrasi bagi siswa. Sehingga, bila sudah memiliki hak pilih dalam pemilihan kepala daerah, anggota legislatif hingga presiden mereka tak lagi canggung.

“Pemilihan ketua OSIS ini untuk pembelajaran demokrasi secara langsung,” jelasnya.

Akhirnya SMKN 1 Bogor kini memiliki nahkoda OSIS yang baru. Adalah Aldo Al- Hambra Faisal dan Mitha Febrina.
terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS melalui sistem pemungutan suara e-voting.
Pasangan tersebut berhasil menggungguli dua pasangan lainnya.(Jhon)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*