SMAN 5 Kota Bogor Rayakan Idul Adha Dengan Berqurban 4 Sapi dan 6 Kambing

Kabarindonesianews-Sebanyak 4 ekor sapi dan 6 ekor kambing berhasil di qurbankan seluruh warga SMAN 5 Kota Bogor yang berlokasi di Jalan Manunggal pada Senin(12/08/2019). Adapun dana yang di dapat untuk membeli hewan qurban tersebut berasal dari iuran para guru, staf dan siswa-siswi di sekolah ini. Ada juga satu sapi yang merupakan iuran dari kepala sekolah dan para guru.

Ketua Panitia Qurban Tahun 2019 Mulyadi lebih lanjut menjelaskan jika nantinya daging qurban akan di bagi kedalam 900 bungkus dan akan di bagi-bagikan ke warga sekitar yang memang berhak. “Ya kami akan utamakan untuk warga yang berdomisili di sekitar lingkungan sekolah SMAN 5 Kota Bogor, wilayah sekitar Bogor Golf, para tukang parkir yang ada di dekat lokasi sekolah dan beberapa mesjid maupun mushola terdekat,” urainya.

Adapun Mulyadi juga menegaskan, jika Hari Raya Idul Adha juga merupakan moment yang tepat bagi dirinya karena pertama, ini sebagai ajang pembelajaran bagi para siswa dalam mengelola daging qurban, termasuk bagaimana pendistribusiannya hingga kegiatan ini sukses di gelar. Kedua juga sebagai moment yang tepat bagi siswa-siswi untuk berbagi dan mengutamakan kerjasama dan kebersamaan.

“Harapan kami tentunya, apa yang kami berikan bisa tepat sasaran yang mana daging qurban ini jatuh kepada mereka yang membutuhkan. Kami juga bisa meneladani ajaran Nabi Ibrahim yang rela menyerahkan putranya kepada Allah SWT, disinilah kita dididik untuk belajar ikhlas dan yang ketiga kami berharap semua kegiatan qurban bisa berlangsung lancar dan sukses sesuai agenda yang telah di jadwalkan,” tegas .(Nia/Jhon)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*