Peresmikan PLN Kantor Unit Layanan Pelanggan Bogor Kota dan Unit Layanan Pelanggan Pakuan

Kabarindonesianews-Bertempat di jalan Kapten Muslihat No 2 Bogor, walikota Bogor yang di wakili oleh Assistent Umum Sekda kota Bogor, achsin Prasetyo m.eng didampingi General Manager PT PLN Persero Unit Induk Distribusi Jawa Barat, iwan Purwana meresmikan kantor Unit Layanan Pelanggan Bogor Kota dan Unit Layanan Pelanggan Pakuan yang selesai di renovasi pada awal Juli 2019. Rabu (10/07).

Proses renovasi gedung ini berlangsung selama 10 bulan dan selama proses renovasi tersebut pelanggan tetap di layani dilayani kantor sementara di Ruko laladon yg berlokasi di Jalan Ibrahim aji kota Bogor.

Saat ini Total pelanggan ULP Bogor kota 273.302 dengan total penjualan kwh kumulatif sampai dengan Juni 2019 sebesar
275.000 Mwh dan utk pelanggan ULP Pakuan sendiri dengan total pelanggan sebanyak 466 pelanggan yang diakhir juni 2019 berhasil menjual 1.151.000 MwH secara kumulatif.

PLN ULP Bogor kota dan Pakuan merupakan 2 dari 7 ULP didalam lingkungan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bogor yang berlokasi di Wilayah kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya Manager UP3 Bogor, Gunawan menyampaikan bahwa Segmen pelanggan yang dilayani saat ini : Pelanggan Sosial 1,65%, Rumah Tangga 91,65%, Bisnis 5,47%, Industri 0,14%, Kantor Pemerintah 1,07%.

Dalam 5 (lima) tahun terakhir, Pertumbuhan Pelanggan meningkat 23,03%, diiringi dengan Pertumbuhan Penjualan sebesar 13,23% & Pertumbuhan Pendapatan sebesar 27,86%, sehingga mampu berkontribusi maksimal kepada Pendapatan Pemerintah Kota melalui Pajak Penerangan Jalan yang di Thn 2013 sebesar Rp. 20 Milyar menjadi Rp. 51 Milyar pada tahun 2018 ada kenaikan Rp. 31 Milyar / 158,05%. PPJ sendiri diperoleh dari Pemungutan Pajak yang di sertakan dalam tagihan rekening listrik dan penjualan token listrik prabayar.

Gunawan juga menyampaikan komitmen PLN dalam upaya pelayanan yang lebih baik dengan terus menyapa masyarakat dan mengedukasi secara langsung, baik dengan melaksanakan Pemasaran Keliling maupun Door to door dengan harapan, masyarakat mengetahui tentang layanan PLN yang mudah dan dapat diakses melalui Kontak Center 123, PLN Mobile dan Web pln.co.id.

Begitu juga dalam upaya meningkatkan kehandalan jaringan listrik, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kami secara konsisten melaksanakan Pemeliharaan Preventif maupun penambahan pasokan melalui Saluran Kabel Bawah Tanah.

Dalam upaya mencegah terjadinya bahaya listrik, kami secara konsisten melaksanakan Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik pada seluruh segmen pelanggan & Penerangan Jalan Umum Liar, dan pemasangan rambu-rambu pada setiap instalasi kami.

Dalam kesempatan tersebut diberikan pula apresiasi dan penghargaan kepada 8 pelanggan dengan kriteria, institusi pembayaran lebih awal dan kontrubusi penjualan terbesar.(red)

“Dengan direnovasinya kantor yang akan diresmikan hari ini, maka kami harapkan pelayanan menjadi lebih efektif dan efesien sehingga tidak hanya memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelayanan publik namun juga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah ini” tutupnya.(Nia)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*