Smartren Bentuk Karakter Siswa SMKN 3 Bogor

Kabarindonesianews-Di momen Bulan Ramadan, SMKN 3 Bogor mengadakan smartren dulu disebut pesantren kilat (sanlat). Dimana, kegiatan keagamaan tersebut, dilangsungkan selama tanggal 26 sampe 29 Mei 2019.

Damanhuri sebagai pembina rohis mengatakan, kegiatan sanlat adalah kegiatan tahunan yang diadakan pihaknya untuk mengisi Bulan Ramadan dengan kegiatan yang bisa meningkatkan keimanan dan akhlak siswa.(28/05)

“Siswa yang ikut serta adalah kelas X , yang jumlahnya sekitar 530 siswa. Sedangkan kelas XI sedang PSG,” ucapnya kepada kabarindonesianews.

Damanhuri menjelaskan, untuk kegiatan sanlatnya dibagi perkompetensi keahlian yang ada di SMKN 3 Bogor.

“Jadi, siswa yang ikut serta dalam kegiatan sanlat. Dengan begitu enam hari pelaksanaannya, sesuai dengan jumlah kompetensi keahlian di SMKN 3 Bogor,” katanya.

Damanhuri menuturkan, sesuai dengan instrusi dari Pemprov Jawa Barat, kami mengadakan Smart Pesantren. Jadi, dalam kegiatan tersebut, siswa merasakan setidaknya suasana pesantren. Oleh karena itu, kegiatan sanlatnya diadakan dari pukul 07.00 – 12.00 WIB sore.

“Membentuk suasana pesantren tidak bisa menginap kalau di sekolah, jadi kami hanya memanjangkan durasi waktu pelaksanaan sanlatnya ditiap harinya,” tuturnya.(Nia)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*