Siswa SMAN 8 Bogor Siap Menghadapin UN

SMA Negeri 8 di Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, terus melakukan pemantapan dalam menghadapi Ujian Nasional, April 2019 mendatang.

Para siswa Kelas XII maupun guru serta operatornya, terus dilatih. Bahkan, segala peralatannya pun terus diuji. Tidak itu saja, daya listriknya juga sudah ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan daya di lima ruang kelas UN, . “Pada prinsipnya, baik guru maupun tenaga operator sudah siap. Bahkan, 214 siswa jurusan IPA dan 97 jurusan IPS terus dilatih dalam menggunakan CBT tersebut. Begitu juga dengan prangkat komputer yang ada di lima ruang kelas sudah online ke lima unit server. Jadi, sudah tidak ada masalah dan Ada 2 sesi ,” ujar Teri suharsih M. Pd Waka kurikulum.

Menurut dia, sampai sejauh ini belum ada kendala baik perangkat kumputer maupun servernya. Walaupun demikian, pihaknya akan terus melakukan pemantapan maupun pelatihan singkat bagi para guru dan operator agar ketika terjadi permasalahan seperti perangkat komputer, bisa teratasi.
Pada kesempatan ini, juga menjelaskan bahwa sekolah tidak melaksanakan bimbingan belajar (bimbel) bagi siswa Kelas XII.

Bahkan, latihan-latihan soal terus dilakukan pada jam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).
“Jadi, persiapan dan kebutuhan UN sudah kita bekali pengayaan dan penatapan nilai”.

Dedeh Rohayati Kepala sekolah Sman 8 Bogor mengharapakan siswa mempersiapkan semaksimal mungkin UN ini dan berjalan lancar.(Nia)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*